IKLAN




 

Jalan Poros Antar Kecamatan Di Blora Jadi Prioritas APBD 2023

Bupati Arief Rohman pimpin langsung Rakor dengan para Camat dan Kasie Pembangunan dan Pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Blora

"Pemkab Blora  gelar Rakor dengan seluruh  Camat, Kasi Pembangunan dan Pemerintahan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas"

Rakor Pemkab Blora
BLORA, ME - Pemerintah Kabupaten Blora  menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan se Kabupaten Blora, di Solo,  Sabtu (29/10/2022). 

Rakor dihadiri dan dipimpin langsung oleh  Bupati Blora Arief Rohman, didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Irfan Iswandaru dan Kepala Bagian Kesra Sekda Blora, Mohammad Thoha dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Yayuk Indrati. 

"Rakor ini untuk meningkatkan koordinasi dan menciptakan sinergitas, dalam upaya penyelenggaran pemerintahan di desa, selain itu, rapat koordinasi ini juga untuk membahas berbagai permasalahan yang muncul di desa dan solusinya," ungkap Bupati Blora Arief Rohman, saat membuka rapat koordinasi.

Para Camat se Kabupaten Blora mengikuti Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati

Peran Strategis Camat
Dalam sambutannya Bupati Arief menjelaskan bahwa Camat dan jajarannya  memiliki berbagai peran strategis, antara lain untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, juga melaporkan kepada pemerintah terkait pelaksanaan penerapan peraturan perundang-undangan di kecamatan, dan sebagainya.

Bupati juga menghimbau kepada Camat dan jajarannya, bahwa selain untuk berkoordinasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan. Bupati juga meminta agar kecamatan mengoordinasikan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, termasuk membina hubungan baik dengan masyarakat. 

"Para Camat,  panjenengan wakil kami di kecamatan, tentunya bagaimana mengharmonisasi hubungan, Camat harus pumya data, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan anda siapa saja, harus punya waktu umtuk silaturahim untuk mendapat masukan saran," jelasnya.

Jalan Poros Kecamatan Todanan akan terus diprioritaskan pembangunannya

Infrastruktur Antar Kecamatan
Pemerintah Kabupaten juga akan terus mendorong wilayah antar Kecamatan -kecamatan di Kabupaten Blora, agar sektor perekonomiannya dapat tumbuh, salah satunya melalui dukungan pembangunan infrastruktur. 

"Terkait pembangunan jalan kita prioritas poros antar Kecamatan, yang bisa membuat nadi perekonomian Kecamatan bergerak, ini akan diprioritaskan untuk dibangun di 2023," pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda dalam ajang penjurian Krenova 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora, terungkap inovasi - inovasi untuk pelayanan administrasi warga di beberapa Kecamatan telah diupayakan lebih baik, lebih cepat, efektif dan efisien, sehingga dapat mempermudah dan meringankan warga, saat mengurus surat administrasi kependudukannya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar