Dua Warga Desa Kalimati Jalani Swab Test

Babinsa Kalimati, Juwangi turut kawal pemberangkatan warga untuk tes swab


Babinsa Peduli Covid

Boyolali, ME -  Seolah tak pernah lelah, kita mendengarkan kisah kepedulian Babinsa terhadap warga binaan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, seperti saat ini Babinsa Koramil/19 Juwangi Kodim 0724/Boyolali, Serda Sri Wahyono saat dampingi warga binaannya yang akan melaksanakan swab ke Labkesda Kabupaten Boyolali. Rabu (23/12/2020).

Kali ini Anggota Babinsa kembali melaksanakan pendampingan pemberangkatan warga Desa Kalimati, Kecamatan Juwangi yang akan melaksanakan swab test. Nantinya setelah melaksanakan swab dan menunggu hasil swab keluar,  Babinsa dan Tim Gugus Tugas Covid Kecamatan Juwangi, mewajibkan  karantina mandiri kepada dua warga setempat.

"Nantinya sepulang dari melaksanakan swab, kesehatan warga tersebut akan selalu dimonitor oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Juwangi , Semoga tidak ada warga yang dinyatakan positif setelah swab test keluar." ujarnya kepada Monitor Ekonomi.

Sinergitas Forkompimcam

Babinsa menghimbau kepada Perangkat Desa Kalimati, agar warga yang melaksanakan swab hari ini dapat dibantu melakukan karantina mandiri dengan ketat, tidak keluar rumah, tidak boleh bersentuhan dengan anggota keluarga di rumah, memakai masker serta tetap menjaga jarak kepada anggota keluarga agar anggota keluarga yang lain tidak tertular.

Sementara itu Danramil 19 Juwangi Kapten Inf Suyatno mengatakan  bahwa Forkopimca Kecamatan Juwangi  akan terus bersinergi, memantau serta melaksanakan pendampingan, kepada tim Kesehatan di lapangan dalam melaksanakan tugas-tugas seperti ini. 

"Kerjasama dan sinergitas yang kuat antar aparat di Forkompimcam dibutuhkan untuk menanggulangi pandemi ini, serta kedisiplinan masyarakat,  taat pada protokol kesehatan, menjadi kuncinya," tandas Danramil Juwangi. (Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar