Blora Siaga Satu Hadang Virus Corona!

Rapat Koordinasi Persiapan Penanggulangan Virus Corona yang dipimpin langsung oleh Bupati Blora

"Rapat Koordinasi terkait persiapan penanggulangan virus Corona atau Covid - 19, dipimpin langsung oleh Bupati Blora, hasilnya 14 point yang harus dilaksanakan, Blora siaga satu hadang virus Corona!"

Rakor Virus Corona
BLORA, ME - Bertempat di Aula Pertemuan Setda Blora, Rapat Koordinasi Persiapan Penanggulangan Virus Corona, dengan kode Covid - 19 digelar. Rakor dipimpin langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho. didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi.

Turut hadir jajaran Forkompinda Kabupaten Blora, Kapolres Blora, Dandim 0721 Blora, Danyon Infantri 410 Alugoro, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik vertikal maupun horizontal dan Direktur Utama Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) serta jajaran Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta Ketua Organisasi Sekolah dari jenjang Paud, TK, SD, dan SMP se Kabupaten Blora, pada hari ini Senin (16/3/2020).

"Saya ingin mendengar masukan - masukan untuk persiapan penanganan wabah virus Corona ini, agar tidak masuk ke Blora, oleh karena itu perlu diambil tindakan yang cepat dan tepat, dan kita sudah ambil tindakan  untuk sementara waktu sekolah diliburkan, belajar di rumah, dan untuk kegiatan yang mengundang banyak orang untuk ditunda dan ditinjau ulang pelaksanaannya, sambil melihat perkembangan," papar Bupati Blora.

14 Point Persiapan
Dari rakor tersebut, menghasilkan 14 point persiapan penanggulangan Covid - 19, yaitu poin awal adalah meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, untuk dilakukan di rumah, dan orang tua harus mengawasi, pembatasan kegiatan ASN dan masyarakat umum, penyediaan sarana prasarana pengecekan suhu badan atau thermoscan dan hand sanitizer di masing - masing OPD, dan pusat - pusat ekonomi dan perdagangan, pembersihan tempat ibadah dioptimalkan, serta penutupan tempat - tempat wisata, dan tempat hiburan, seperti kafe dan karaoke selama 14 hari ke depan, serta penundaan kunjungan kerja keluar daerah dan penerimaan tamu dari daerah pandemik yang terjangkit virus Corona, dan penyiapan 5 ruang isolasi di RSU se - Blora, dan pembatasan pengunjung di RSU, kemudian Dinas Kesehatan segera membentuk Posko Pengaduan Covid - 19, disertai hotline pengaduan.

Djoko Sulistiyono
Kasat Pol PP Blora
Penutupan Tempat Hiburan
Terkait penutupan sementara tempat hiburan, yaitu kafe dan karaoke, yang marak di Kabupaten Blora, selama 14 hari ke depan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Djoko Sulistiyono, menyampaikan bahwa jajarannya siap melaksanakan tugas, yaitu optimalisasi patroli rutin.

"Sesuai hasil rakor tadi siang yang dipimpin Pak Bupati, tugas Satpol PP yang pertama yaitu menutup sementara semua karaoke yang ada di Kabupaten Blora 14 hari mulai besok, kedua melakukan razia terhadap anak sekolah yang nongkrong dan berkumpul di tempat umum, seperti cafe, warung kopi, mall, dan menghimbau mereka untuk segera kembali pulang ke rumah," paparnya melalui pesan dalam jaringan WhatsApp. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar