IKLAN




 

RAKOR DAN MUSKAB HILLSI DIFASILITASI DISPERINNAKER BLORA

Foto : Peserta Rakor Dan Muskab DPC HILLSI Blora
• Rakor dan Muskab HILLSI
BLORA, ME -  25 Pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang tergabung dalam Himpunan Lembaga Latihan Swasta Indonesia (HILLSI) mengikuti rapat koordinasi dan musyawarah kabupaten di Gedung Serba Guna Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora. (25/07/2019). Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora. Acara dibuka oleh Kepala Dinas terkait, Setyo Edi, SH.,M.Hum yang didampingi oleh Lilik Ahmad Mahmudi, SH selaku Kepala Bidang. Sebelum membuka Musyawarah Kabupaten  dan Rapat Koordinasi, Setyo menyampaikan kepada para peserta yang sudah hadir dan berharap nanti untuk kepengurusan HILLSI yang baru bisa bersinergi dinas terkait.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak ibu semuanya yang sudah hadir di ruangan ini. Mudah-mudahan HILLSI sebagai mitra Dinas bisa bersinergi dalam memberikan kontribusi terkait dunia kerja melalui lembaga pelatihan kerja." ujarnya.

Pemilihan Ketua Baru
Usai sambutan dan membuka acara, rangkaian Musyawarah Kabupaten dimulai. Diantaranya, pemilihan Pimpinan Sidang, Laporan Pertanggungjawaban Ketua HILLSI Blora lama dan dilanjutkan Pemilihan Ketua HILLSI Blora yang baru untuk masa bakti 2019-2024.

Musyawarah Kabupaten dipimpin oleh oleh Edi Purwanto, ST. Mekanisme pemilihan ketua dilakukan dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat. Noorman Pramono, S.IP  terpilih menjadi ketua HILLSI periode 2019-2024 menggantikan Kusno Winoto, ST diperiode sebelumnya. Sedangkan alat kelengkapan kepengurusan akan diadakan pertemuan pada bulan Agustus.

Foto : Ketua HILLSI Blora, Noorman Pramono
Fokus Program Utama
Pertemuan tersebut akan membahas beberapa agenda, selain menyusun kelengkapan pengurus juga akan membahas program kerja dan pelantikan yang dikolaborasikan dengan seminar. Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Noorman menyampaikan setidaknya ada 5 (lima) hal yang mendedak.

"Kita akan fokuskan program yang sekiranya urgent dulu, seperti pelantikan disertai adanya seminar, sosialisasi aplikasi HILLsinergi, pertemuan rutin 2 bulan dimulai bulan Agustus, uji kompetensi Instruktur dan Pendampingan Akreditasi." paparnya.

Sinergitas Dinas - LPKS
Dipenghujung acara, Kasi Pelatihan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora, Muhammad Muniri, SH menyampaikan beberapa pesan kepada audiens terkait koordinasi.

"Kami mohon sinergitas antara Dinas dengan LPKS, mudah-mudahan dengan adanya HILLSI, kedepannya bisa selalu sinergi. Tolong laporan tiap 6 ( Enam ) bulan sekali diperhatikan betul. Kami fleksibel, laporan tidak harus datang ke kantor untuk mengumpulkan berkas. Sekarang kita sudah ada grup HILSSI Blora, jadi manfaat grup sebagai sarana komunikasi maupun pelaporan cepat." ujarnya.

Selain itu, Muniri menambah terkait sertifikasi. "Teknis pengeluaran sertifikat harus mengetahui Dinas." pungkasnya. (Red/Rome)

Posting Komentar

0 Komentar