Kades Sumber Teriakkan Perbaikan Jalan

Kades Sumber, Zaki Bachroni teriakkan perbaikan infrastruktur jalan poros antar desa di wilayahnya
Rakor Penanggulangan Kemiskinan
Blora - ME, Dalam rangka menanggulangi kemiskinan di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen bersama rombongan Dinas Pemprov Jawa Tengah, menggelar Rapat Koordinasi di 14 Kabupaten yang masuk kategori zona merah, yaitu termiskin. Pada hari selasa, (12/2/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Rakor yang bertujuan untuk mendengar aspirasi dari seluruh pemangku kebijakan di Kabupaten Blora, mulai dari Bupati, DPRD, Forkompimkab Blora, Kepala OPD, Camat hingga para Kepala Desa, yang masuk dalam kategori tingkat kemiskinan tertinggi.

Kades teriakkan ketimpangan
Dalam sesi dialog, Kepala Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Zaki Bachroni mengungkapkan uneg - unegnya, demi menyampaikan aspirasi dari warganya.
" Desa kami berada dalam ring satu proyek pengembangan gas Jawa (PPGJ), yang mana gas yang dihasilkan dari lapangan yang berlokasi di Desa Sumber untuk mensuplai kebutuhan gas dari pembangkit listrik di Tambaklorok, Semarang, tapi ironisnya desa kami masih tergolong miskin, kontribusi dari PPGJ, masih sangat minim, Desa kami sangat luas terdiri dari 13 Dukuh, dengan jumlah penduduk 12.000 jiwa, jelas tidak dapat dipenuhi kalau hanya dari Desa," ungkapnya.

Infrastruktur jalan diperhatikan
Masalah lain, yaitu infrastruktur jalan poros antar desa, juga dipertanyakan oleh Kades muda ini.
" Kami berharap jalan poros antar desa kami yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh perbaikan untuk segera diwujudkan, karena ini sudah kami sampaikan di setiap musyawarah Dusun, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, prioritasnya adalah perbaikan jalan poros antar Desa, yang menghubungkan Sumber - Sumberjo, Sumber - Temulus dan Sumber - Kradenan, tolong jangan kami dibiarkan karena alasan politik atau lainnya, kami juga warga negara berhak mendapatkan fasilitas yang sama," tandasnya.(rome)

Posting Komentar

0 Komentar