IKLAN




 

Alhamdulillah Hewan Kurban Tahun Ini Meningkat

Hewan kurban siap disembelih 19 ekor untuk Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Desa Ngaran, Magelang

Peringatan Idul Adha
Magelang, ME -
Warga Desa Ngaran, Kabupaten Magelang dan sekitarnya pada Senin (17/6/2024) laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/ 2024 masehi, di Masjid Miftahul Jannah,  para jamaah laki laki berada di dalam masjid, sedang untuk ibu - ibu dan remaja putri berada di selasar serambi halaman masjid.

Dengan khusuk mereka mendengarkan  ceramah kutbah, yang disampaikan oleh Kyai Mahroji juga selaku Tokoh Agama setempat, yang  menyampaikan arti dan makna Idul Adha, dan dikorelasikan pada  kehidupan di masyarakat.

"Berkorban adalah upaya  menjalankan perilaku hidup yang berakhlak mulia, untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT, yang harus rela mengorbankan putranya Ismail, akhlak mulia juga dicontohkan junjungan Nabi Muhamad SAW," ujarnya.

Hewan Kurban Meningkat
Melalui peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, dan untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim yang menjalankan perintah Allah, masyarakat Desa Ngaran pun merasa tergerak hatinya untuk menyumbangkan Hewan Qurban, sebagai bentuk sarana keta'atan dan ketaqwaan terhadap Allah. 

"Alhamdulillah nampaknya meriah ini, hewan qurban tahun ini lebih meningkat, banyak warga yang menyembelih kambing untuk dibagikan kepada kaum dhuafa utamanya, ada 14 ekor kambing qurban dari warga dan 5 ekor kambing untuk aqiqah, sehingga secara keseluruhan jumlah hewan yang disembelih ada 19 ekor." ungkap Yoyok. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar