IKLAN




 

Pesan Idul Adha : Jaga Kerukunan Warga Sambut Pilkada Serentak


Bupati Blora Arief Rohman sampaikan tiga pesan untuk melaksanakan Perayaan Idul Adha 1445 H, di Masjid Agung Baitunnur 

"Saat memberikan sambutan usai Sholat Idul Adha 1445 Hijriah, yang jatuh pada hari Senin (17/6/2024) Bupati Blora, Arief Rohman  menyampaikan tiga pesan penting, yaitu hikmah berkorban, pelaksanaan haji di Blora dan ajakan kepada warga untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 dengan tertib, aman dan kondusif"
 
Bupati Arief serahkan hewan kurban kepada Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Ta'mir Masjid Agung Baitunnur

Sholat Idul Adha 
BLORA, ME - Dengan berjalan kaki dari Rumah Dinasnya, Bupati Blora, Haji Arief Rohman, menjalankan ibadah Sholat Ied di Masjid Agung Baitunnur, Alun-alun Blora, kehadiran Gus Arief panggilan akrabnya, adalah untuk memberikan sambutan resmi atas nama Pemerintah Kabupaten Blora untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat yang mengikuti sholat I'ed di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya yang diawali dengan gema takbir tersebut, Bupati Arief menyampaikan tiga pesan penting untuk masyarakat Blora, yaitu tentang hikmah berkorban, pelaksanaan ibadah haji dari jemaah Kabupaten Blora, dan ajakan menjaga kerukunan antar warga untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Bupati/Walikota di Blora, agar berjalan dengan tertib, damai, dan kondusif.

"Kurban memberikan kesadaran kepada kita, bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain. Dengan berkurban, semoga  dapat mendekatkan diri kita kepada Allah, dengan mengerjakan sebagian perintah-Nya," ucapnya.

Doa Untuk Jamaah Haji
Pada kesempatan itu,  Bupati Arief meminta agar masyarakat mendoakan jamaah haji dari Blora dapat menjalankan Rukun Islam kelima tersebut dengan baik dan lancar, dirinya juga tak lupa mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena tahun ini pelaksanaan ibadah haji kembali berangsur normal, dan Blora memberangkatkan calon jamaah haji cukup banyak.

"Mari kita doakan bersama, semoga saudara saudara kita yang sedang melaksanakan haji diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan seluruh tahapan haji. Karena rangkaian ibadah haji memerlukan kekuatan  mental dan fisik seperti tawaf, sa'i, wukuf di Arafah, dan melempar jumrah. Semoga para jamaah haji diberikan kelancaran dan kesehatan hingga kembali ke Blora dengan predikat mabrur.  Amiin," lanjut Bupati Arief.

Selain itu, Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blora untuk terus guyub rukun. Menjaga kondusifitas wilayah agar Blora tetap aman nyaman dan tenang selama masa transisi pemerintahan hingga gelaran Pilkada nanti berjalan sukses.

"Pada masa transisi pemerintahan seperti saat ini, mari makna kesabaran  dan keikhlasan dalam perayaan Iduladha  kita rujuk dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mari tetap saling menghormati dan menghargai, tetap kita jaga persatuan dan kesatuan, tanpa memandang perbedaan pilihan saat pesta demokrasi lalu, karena pada hakikatnya semua orang muslim adalah  saudara seiman.''

Lebih lanjut dikemukakan, pihaknya berharap semoga kondusifitas dan stabilitas daerah akan tetap terjaga, terlebih menyongsong agenda Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati pada 27 November 2024. Apapun hasilnya  nanti, semoga kita senantiasa sabar dan ikhlas.

Penyerahan Hewan Kurban
Usai sambutan, dilanjutkan sholat ied yang dipimpin langsung oleh Imam KH. Muharror Ali (Ketua MUI Kabupaten Blora), yang juga pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan. Sedangkan khotbah disampaikan oleh KH. Abdul Ghani.

Usai khotbah dilanjutkan musyafaah, dan upacara penyerahan hewan kurban oleh Bupati serta para jamaah lainnya. Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama keluarga menyerahkan satu ekor sapi yang cukup besar. Yang pahalanya ditujukan untuk dirinya dan keluarga atas nama Hj. Ainia Shalichah, dan anak, Muh. Sultan El Zidani Rahman, Queenita Almira Shofiyya Rahman, Muh. Raja Ali Azizi Rahman, Queena Fayza Ariefia Rahman, Muh. Akbar Qhaisar Rahman, dan Queen Adinda Adawiyah Rahman. 

Terpisah, KH. Abdul Ghoni, selaku takmir Masjid Agung Baitunnur, menyampaikan,  jumlah hewan kurban yang diserahkan Senin (17/6/24) sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

"Setelah penyerahan dan didoakan, semua hewan kurban langsung dibawa ke rumah potong hewan (jagalan) yang baru, sebelah  Selatan Pasar Induk Sido Makmur. Siangnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mohon doanya semoga semua prosesnya berjalan lancar,'' papar Abdul Ghoni. 
(TLP/Adv Blora).

Posting Komentar

0 Komentar