IKLAN




 

Gedung Baru Unit Donor Darah PMI Blora Diresmikan, Meski Murah Tapi Megah

Bupati Arief Rohman potong tali ronce melati tanda peresmian gedung Unit Donor Darah PMI Kabupaten Blora

"Untuk meningkatkan pelayanan dan lolos akreditasi nasional, Pemerintah Kabupaten Blora melalui PMI Kabupaten Blora meresmikan gedung baru Unit Donor Darah, persis di belakang Markas PMI"

Bupati Arief berdialog dengan pendonor darah di Gedung UDD PMI Blora yang baru saja diresmikannya

Peresmian Gedung Baru
BLORA, ME - Dengan mengenakan seragam bertuliskan punggung "Setetes Darahmu Menyambung Hidupku" tiga puluhan orang yang tergabung dalam Relawan Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Blora, nampak terharu dan antusias mengikuti prosesi peresmian gedung baru Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Blora, pada hari Kamis pagi kemarin (16/5/2024).

Gedung baru tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman usai mengikuti kegiatan pelantikan anggota PPK, yang diselenggarakan oleh KPUD Blora di hari yang sama di Gedung Larasati Blora. Atas keterlambatan tersebut, Bupati Arief pun meminta maaf kepada para hadirin undangan peresmian Gedung Unit Donor Darah tersebut.

"Mohon maaf atas keterlambatan saya karena harus mengikuti pelantikan anggota PPK se Blora yang digelar KPUD, saya merasa bangga kita bersama PMI Kabupaten Blora berhasil membangun gedung baru Unit Donor Darah yang lebih representatif dan mengikuti ketentuan standar akreditasi dari PMI Pusat, terus tingkatkan peran serta misi kemanusiaan yaitu menolong sesama dengan berdonor darah, bukan hanya untuk masyarakat Blora, bahkan untuk luar Kabupaten Blora," ujar Gus Arief, panggilan akrab Bupati ini.

.                     Sutikno Slamet, 
            Ketua PMI Kabupaten Blora

Murah Tapi Megah
Sementara itu, sebelumnya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Sutikno Slamet dalam pidato sambutannya kepada Bupati Blora menyampaikan sekaligus melaporkan, bahwa pelaksanaan pembangunan gedung UDD PMI Kabupaten Blora berjalan dengan baik, lancar, murah tapi menghasilkan bangunan yang megah.

Dengan menghabiskan biaya Rp. 1,65 Milyar, Gedung UDD tersebut menurut Pak Tik, panggilan akrab mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora tersebut, telah dilakukan oleh Kontraktor Pelaksana proyek gedung dua lantai tersebut berhasil dibangun dengan mutu yang bagus, berdasarkan konsultasi teknis Ahli Gedung dan Bangunan, Gedung UDD PMI Blora tergolong murah dan megah.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Arief atas segala daya dan upayanya untuk membangun gedung UDD yang baru, demi untuk peningkatan pelayanan dan meraih akreditasi PMI Pusat, karena memang ada regulasinya tersebut, harus sesuai dengan standar operasional prosedur dari PMI Pusat dan Kementerian Kesehatan, agar darah kita bisa digunakan untuk menolong sesama, Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik, dengan biaya yang murah tetapi hasilnya megah," ujar Sutikno Slamet, Ketua PMI Kabupaten Blora ini. (Rome)

Alamat Gedung UDD : 
Kompleks Markas PMI Kabupaten Blora. Jl. GOR Pringgondani, Tegalgunung, Blora

Posting Komentar

0 Komentar