IKLAN




 

Bayar PBB, Radio Warga Palon Dapat Kambing

Kades Palon Darsono serahkan hadiah kambing kepada warganya bernama Radio, yang mendapat hadiah undian gebyar PBB 2024.

"Inovasi Kepala Desa Palon, Kecamatan Jepon untuk meningkatkan kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan tepat waktu, dengan memberikan hadiah undian utama kambing dan hadiah hiburan lainnya, layak diacungi jempol dan patut ditiru desa - desa lainnya,"

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Palon turut saksikan dan undi gebyar hadiah PBB Tahun 2024

Gebyar Undian PBB
BLORA, ME - Upaya Pemerintahan Desa Palon untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) tepat waktu, yaitu telah lunas sebelum akhir bulan Maret 2024, dengan memberikan hadiah undian untuk masing - masing Rukun Warga (RW) yang berjumlah 4 RW, masing - masing berupa payung, panci porselen, kipas angin dan seekor kambing ternyata cukup ampuh membuat warganya taat membayar pajak PBB P2 tepat waktu.

Menurut Kades Palon, Darsono kegiatan gebyar undian hadiah itu sudah dilakukan tahun 2020, ini adalah keempat kalinya digelar undian untuk mengapresiasi kesungguhan warganya dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Hal itu diungkapkan saat menyambut gebyar hadiah undian PBB tahun 2024 di Balai Desa Palon, Kecamatan Jepon (30/4/2024).

Meskipun tidak dihadiri warga, karena kesibukan mereka di sawah, undian tetap dijalankan dengan transparan yang disaksikan oleh Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Palon, serta Pejabat dari Kecamatan Jepon dan Badan Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora.

"Kami gelar gebyar hadiah PBB ini sudah keempat kalinya, dan berjalan dengan baik, meskipun tidak dihadiri oleh warga tetap tidak ada hangus, artinya hadiah tetap kita berikan kepada mereka yang menang undian dari masing - masing RW, perlu diketahui, hadiah kambing kali ini, juga hasil peranakan dari Hadiah kami dua tahun yang lalu, artinya warga kami berhasil mengembangkan hadiah tersebut, sehingga beranak pinak, Alhamdulillah ada manfaatnya," ungkap Darsono.

Patut Untuk Dicontoh 
Sementara itu, perwakilan dari Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora, Ahmad Bisri, mengungkapkan bahwa inovasi dari Kepala Desa Palon, Darsono baru ditemukan selama tugasnya di bidang Pendapatan termasuk dalam pemungutan pajak bumi dan bangunan (PBB) se Kabupaten Blora.

Menurutnya inovasi pemberian hadiah untuk warga yang telah lunas PBB tepat pada waktunya adalah inovasi yang bagus, dan patut dicontoh desa - desa lainnya. Dirinya mengaku heran ada Pemerintah Desa mau mengembalikan dana bagi hasil pungutan PBB yang sebesar 10% untuk dikembalikan kepada warga dalam bentuk hadiah undian.

"Saya baru tahu ini, ada desa yang mau gelar undian berhadiah dari pelunasan PBB apalagi berhadiah kambing, ini patut dicontoh oleh desa - desa lain, berkat pemberian hadiah itu, tingkat kepatuhan warga untuk membayar PBB menjadi tinggi, saya akan laporkan berita baik ini kepada Pimpinan," ungkap Bisri.

Radio, salah seorang peraih hadiah utama kambing yang bernama unik, mengaku senang mimpinya tadi malam mancing dapat ikan dendeng, menjadi kenyataan mendapatkan satu ekor kambing dari Pemerintah Desa Palon. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar