IKLAN




 

Empat Orang Ambil Formulir PDIP, Siapa Saja?

 H. M. Dasum, Ketua DPRD Blora yang juga menjadi Ketua DPC PDIP Blora

"DPC PDIP Blora telah buka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, dalam sepekan empat orang ambil formulir di kandang Banteng Mencereng, semua dari unsur non kader" 

Pendaftaran Calon Pilkada
BLORA, ME - Usai memimpin Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati akhir tahun anggaran 2023, hari ini, Rabu (8/5/2024) di Ruang Lobby DPRD Blora, Ketua DPRD setempat, HM Dasum mengungkapkan tahapan pendaftaran Pemilihan Calon Pemimpin Kepala Daerah Kabupaten Blora yang dilaksanakan partainya, yaitu PDIP.

Kepada Monitor Ekonomi, Mbah Dasum yang juga Ketua DPC PDIP Blora, menjelaskan bahwa partainya telah membuka pendaftaran sejak awal bulan mei ini, hasilnya empat orang mengambil formulir yang ingin mencalonkan diri dalam Pilkada Blora melalui Partai Banteng Mencereng ini.

"Sudah ada empat yang mengambil formulir untuk maju Pilkada Blora melalui PDIP, ada Lie Kamajaya, Abdur Rohman, Prayogo Nugroho dan Sri Enik, semua dari non kader kami, nah untuk sebagai cabup atau cawabup kita nggak tahu," ungkap Mbah Dasum, politisi dari Desa Galuk ini.

Wabup Tri Yuli Setyowati mewakili Bupati Arief Rohman ikuti Rapat Paripurna DPRD

Tunggu Keputusan Partai
Sementara itu, di saat yang sama Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD mewakili Bupati Blora, saat dikonfirmasi oleh Monitor Ekonomi terkait keikutsertaan dalam Pilkada Blora, dirinya yang notabene adalah kader asli PDIP ini, enggan berkomentar banyak, termasuk kemungkinan untuk berkoalisi kembali dengan Bupati Arief Rohman.
 
Mbak Etik panggilan akrab pasangan Bupati Arief Rohman ini, menjawab diplomatis menyerahkan keputusan penugasan sepenuhnya dari Partai. Mbah Dasum juga mengungkapkan bahwa semua keputusan menunggu dari Ketua Umum DPP PDIP atau Ibu Megawati.

"Untuk calon dari kader sendiri, itu belakangan dan menunggu keputusan penugasan dari DPP mas, kita ini manut - manut saja, yang non kader ya harus kita terima siapapun yang akan mendaftar melalui PDIP, siapa yang dapat mandat itu yang nentukan DPP, termasuk kemungkinan untuk berkoalisi kembali dengan PKB, dengan Bupati Arief, dan kemungkinan menang lagi itu besar potensinya," tandas Mbah Dasum lagi menutup wawancara. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar