IKLAN




 

BPE Naik Kelas, Garap Potensi Sumur Idle KKKS

Salah satu titik potensisumur tua tersembunyi dari beberapa yang ada di Lapangan Metes menunggu untuk reaktivasi kembali.

BUMD itu Suh 
---------------->
Giyanti, ME - Hari ini 28 April 2024 seleksi Direktur utama dan Direktur Keuangan juga satu posisi Komisaris PT Blora Patra Energi (PT BPE) masuk pada tahapan akhir. Seleksi wawancara oleh Panitia Seleksi yang terdiri dari berbagai stakeholder teknis perminyakan, administrasi keuangan dan kebijakan. 

Hemat saya memahami konteks lingkungan untuk BPE sebagai perusahaan yang bernuara pada Hulu Migas, juga harus memperhatikan juga kegiatan Hilir sebagai penunjang pada segmen terbatas. Menimbang, BUMD ini sumbangannya ke Kas Daerah sejauh ini (sejak didirikan), lebih bersumber pada fee ongkos angkat angkut di segmen sumur tua. 

Dan ini sungguh tidak kompetibel lagi bila dipikir lebih jauh. Mengingat PT BPE berpostur HOLDING. Bukan seperti PT Blora Patragas Hulu (BPH), yang hanya khusus menerima dan menyalurkan Participating Interrest (PI) BLOK CEPU yang mapan dan monoton karena POD (Production Of Development) dihitung dan diproyeksikan Operator /KKKS Block Cepu. Tantangan dari variabel, visi , dan mungkin juga bila ekspektibel diversifikasi usaha migas lebih luas di bidang bisnis mengingat berpostur holding.