IKLAN




 

Ribuan Warga Blora Sambut Presiden Jokowi

Presiden Jokowi usai menyalami warga Ngawen dan membagikan kaos dikawal oleh Paspampres masuk ke mobil dinas Presiden bernopol Indonesia 1

"Ribuan Warga masyarakat Blora antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo bersama tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang setia berdiri di sepanjang rute jalan yang dilalui konvoi Kepresidenan"

Anak - anak SD Kauman 1 Blora menanti kedatangan Presiden Jokowi di Blora

Kunker Presiden Jokowi
BLORA, ME - Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja (kunker) sehari di Kabupaten Grobogan dan Blora, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa (23/1/2024). Dengan didampingi tiga Menteri strategis Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Koordinator Pendidikan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Khusus agenda di Blora ditempatkan di tiga titik lokasi, yang pertama di tepi ruas Jalan Nasional Blora - Grobogan, atau tepatnya di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Presiden Jokowi bersama tiga Menteri, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nanan Sukarna dan Bupati Blora, Arief Rohman, secara bersama menekan tombol sirene peresmian proyek Inpres Jalan Daerah Kabupaten Blora yang bernilai total Rp. 257 Milyar.

"Jalan ini dibangun dengan konstruksi beton, tadi sudah saya cek, mulai dari Grobogan - Wirosari - Ngawen mulus sudah, tidak seperti sebelumnya, yang bertahun - tahun tidak pernah bagus, karena dengan aspal, selalu rusak setahun dua tahun, karena kondisi tanahnya yang tidak stabil, makanya dianggarkan mahal supaya lebih kuat dan tahan lama, selain itu ada Jalan Wulung - Klatak, kemudian jalan Randublatung - Getas, totalnya Rp. 257 Milyar, ini angka yang besar sekali," papar Presiden Jokowi dalam pidatonya.

Siswa - siswi SD Islam Baitunnur Blora sambut konvoi kendaraan rombongan Presiden Jokowi 
 
Disambut Ribuan Warga
Usai peresmian, Presiden Jokowi diikuti Ibu Iriana Jokowi, didampingi tiga Menteri, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nanan Sukarna dan Bupati Blora, Arief Rohman dan dikawal ketat oleh Paspampres dan personil TNI dari Kodim 0721/Blora berjalan ke timur kurang lebih 100 meter, hingga jalan depan Terminal Ngawen, sambil membagikan sembako dan kaos hitam bergambar abstrak Jokowi, dan tak lupa melayani permintaan foto selfie dan berjabat tangan.

Sementara di Blora Kota, ratusan siswa - siswi SD Islam Baitunnur Blora pun antusias menyambut Orang Nomor Satu di Republik Indonesia ini, meskipun sempat menunggu dua jam, mereka tetap semangat melambaikan bendera merah putih kecil, yang dibawa oleh masing - masing anak, sambil berteriak Pak Jokowi berulang kali, saat konvoi tersebut melintas di depan mereka.

"Rasanya senang bisa lambaikan tangan kepada Pak Presiden Jokowi, Pak Jokowi pun membalas lambaian tangan kita, sambil tersenyum - senyum, sayangnya gak berhenti, padahal kita pengen foto bersama Pak Presiden lho," ungkap Fajar, siswa Al Khawarizmi Kelas 5, SD Islam Baitunnur Blora.

Di tempat yang berbeda, Hatta siswa kelas 7A SMP Negeri 1 Blora, merasa bangga dapat kenang - kenangan dari Presiden Jokowi berupa kaos hitam bergambar abstrak wajah Jokowi. Dirinya pun bersyukur mendapatkannya, dan berniat untuk menyimpannya dengan baik.

"Buat kenang - kenangan dapat kaosnya Pak Presiden Jokowi, ini mau tak simpan dengan baik selama - lamanya, ini sejarah lho," ungkap Hatta dengan mata berbinar - binar memancarkan kebahagiaan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar