IKLAN




 

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Inpres Jalan Daerah Di Blora

Peresmian Jalan Inpres oleh Presiden Joko Widodo di Kabupaten Blora ditandai dengan penekanan sirene bersama.

"Dengan didampingi tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi resmikan proyek Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Blora dilanjutkan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat Blora"

Presiden Jokowi tandatangani prasasti proyek Inpres Jalan Daerah di Blora

Kunjungan Kerja Presiden
BLORA, ME - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk keenam kalinya kunjungan kerja di Kabupaten Blora, kunjungan yang pertama pada periode yang pertama (2014 - 2019) di Desa Klopoduwur dan Ngliron untuk panen raya jagung. Selanjutnya di masa jabatan periode kedua, kunjungan kerja Presiden Jokowi di Blora berikutnya, adalah meresmikan reaktivasi Bandara Ngloram dan peresmian Bendungan Randugunting keduanya adalah di akhir tahun 2022. 

Presiden Jokowi juga datang ke Desa Medalem, Kecamatan Kradenan tahun 2023 untuk peresmian Jembatan Blora - Bojonegoro (JBB) dan penyerahan Surat Keputusan Ijin Pengelolaan Hutan Perhutanan Sosial program KHDPK kepada Kelompok Tani Hutan di Oro - Oro Kesongo, Desa Gabusan, Kecamatan Jati.

Kali ini, di awal tahun 2024, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi dan dua Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, beserta jajaran Kantor Sekretariat Presiden, untuk meresmikan proyek Inpres Jalan Daerah di Simpang Tiga Kecamatan Ngawen, Blora, hari ini Selasa (23/1/2024).

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi sapa ribuan warga masyarakat Ngawen yang telah lama menunggu 

Inpres Jalan Daerah
Dalam pidato sambutannya, Presiden Jokowi memaparkan besaran proyek jalan beton yang dibiayai dari Instruksi Presiden Jalan Daerah tahun anggaran 2023, yang totalnya menghabiskan dana APBN seluruh Indonesia sebesar Rp. 14,7 Trilyun, untuk Provinsi Jawa Tengah mendapatkan anggaran sebesar Rp. 1,3 Trilyun, dan untuk wilayah Kabupaten Blora mendapatkan sebesar Rp. 257 Milyar.

"Saya resmikan proyek Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Blora yaitu Jalan Purwodadi - Wirosari - Blora, Jalan Wulung - Klatak, dan Randublatung - Getas, seluruhnya menghabiskan anggaran sebesar Rp. 257 Milyar, ini anggaran yang besar sekali, karena dibangun dengan konstruksi beton, agar lebih kuat dan tahan lama, jika dibandingkan dengan aspal yang cepat rusak, karena tanah yang tidak stabil," ungkapnya.

Usai menekan sirene tanda diresmikannya proyek Inpres Jalan Daerah dilanjutkan penandatanganan prasasti proyek Inpres tersebut, Presiden Jokowi didampingi jajarannya berjalan menyusuri jalan ke timur, untuk menyapa ribuan warga Ngawen yang sudah menunggu di kanan kiri jalan baru tersebut. Bersama Ibu Iriana, tiga Menteri, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nanan Sukarna, Bupati Blora, Arief Rohman dan dikawal ketat oleh Satuan Paspampres, menyapa masyarakat dan memberikan sembako dan kaos hitam bergambar siluet Jokowi, dilanjutkan menuju Kota Blora untuk penyerahan Bansos dan KIS di Gedung Larasati dan KIP di GOR Mustika. (Rome)
 

Posting Komentar

0 Komentar