IKLAN




 

Caleg DPR RI Jatim IX Diduga Lakukan Penipuan Proyek Penanganan Covid 19

"Mengaku keponakan Kapolri, salah seorang Caleg Nasdem DPR-RI Dapil Jatim IX inisial "D", diduga lakukan tindak pidana penipuan puluhan Miliar"

Dugaan Penipuan 
Jakarta, ME - Salah satu calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem daerah Pemilihan Jatim IX, diduga lakukan dugaan tindak pidana penipuan, berawal dari informasi Narasumber yang tidak mau disebut namanya, menceritakan perihal dirinya yang saat ini menjadi korban dari beberapa korban lain yang kesemuanya bermuara pada sosok nama inisial "D", dimana saat ini yang bersangkutan tercatat sebagai Caleg (Calon Legislatif) dari Partai Nasdem untuk Daerah pemilihan Jatim IX (Bojonegoro dan Tuban).

Pria berinisial "D", merupakan sosok muda, yang sewaktu perkenalan mengaku bahwa dirinya adalah keponakan Kapolri Listyo Sigit. Uang puluhan Milyar diambilnya dari Korban dengan dalih akan diberikan proyek pengadaan barang untuk penanganan Covid 19, pada tahun 2022 yang menjadi jatahnya di salah satu Kementerian. Dan ada juga salah satu Narasumber lainnya yang menyebut, bahwa sosok "D", juga tengah dilaporkan terkait penipuan urusan Tenaga Kerja oleh korban yang lainnya lagi.

Beberapa korban pun mengadu kepada media, bahwa keterangan yang diceritakan tersebut, didasari oleh adanya bukti nyata, yaitu berupa transaksi yang kesemuanya bermuara pada tuntutan pengembalian dengan segera.

Harapan Para Korban
Para korban berharap agar unsur Pimpinan Pusat Partai Nasdem tidak membiarkan salah satu Caleg tersebut, yang bisa berakibat semakin memperburuk citra Partai Nasdem di tengah masyarakat, khususnya Jawa Timur wilayah Bojonegoro dan Tuban, ungkap Nara Sumber.

Sampai berita ini diturunkan, menurut informasi jaringan media JW group, pria yang berinisial "D", tersebut belum memberikan sikap dan iktikad baik untuk menyelesaikan segera atas semua kerugian yang telah diperbuatnya.

Dalam satu kesempatan, para Korban berharap agar DPP Nasdem, segera mengambil tindakan dan segera memfasilitasi untuk pertemukan Caleg inisial "D" ini, dengan para Korban. Agar bisa terselesaikan sebelum masa pemilihan umum pada 14 Februari 2024 mendatang.

Disaat, Ketua Umum Surya Paloh sedang berupaya memperbaiki kembali citra Partai nasdem, momentum menjadi fasilitator penyelesaian permasalahan dipandang sangat strategis bagi kebesaran Nasdem di Jawa Timur dan juga di Indonesia.

(Red_jw001-ANR)
Nara Sumber : Kesaksian Para Korban, Data Pendukung serta Kronologis Valid dari Para Korban

Posting Komentar

0 Komentar