IKLAN




 

Dua Menteri Kunjungan Kerja Di Blora

Bupati Arief Rohman (paling kanan) dampingi Mentan Amran Sulaiman (kiri) bersama Menhan Prabowo Subianto (tengah) kunjungan kerja di Blora

"Bupati Blora bersama jajaran Pejabat  Forkompimda Blora, dan Ribuan Petani LMDH se Jawa Tengah sambut kehadiran dua Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman"

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menhan Prabowo Subianto dan Mentan Amran Sulaiman hadir di Blora untuk Gerakan Peningkatan Produksi Pangan bersama LMDH se Jateng

Kunker Dua Menteri
BLORA, ME - Bupati Blora H. Arief Rohman, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala OPD se Kabupaten Blora, serta ribuan kelompok petani yang tergabung di Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Jawa Tengah, antusias sambut kunjungan kerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Blora, Jawa Tengah, pada hari ini Kamis (18/1/2024).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melaksanakan program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Nasional Melalui Optimalisasi Peran LMDH se-Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Kridosono Kabupaten Blora. Dalam sambutannya, Bupati Blora Arief Rohman mengatakan permasalahan utama petani di Blora adalah pupuk.

“Perlu kami sampaikan bapak Menteri, bahwa permasalahan utama petani di Blora adalah kurangnya pupuk subsidi. Selain itu juga persoalan infrastruktur jalan,” ucapnya.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman pun mengungkapkan kunjungannya keliling di 11 Provinsi di Indonesia, hasil temuannya bahwa permasalahan utama petani di Indonesia adalah pupuk. Dan dirinya menyampaikan arahan dari Presiden Jokowi untuk menambah jumlah pupuknya.

“Kami sudah keliling 11 provinsi seluruh Indonesia, satu permasalahan yang sama persoalan pupuk. Kami akan menambah jumlah pupuk subsidi sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” ucapnya

Potensi Hutan Blora
Selain masalah infrastruktur jalan dan sulitnya pupuk, Bupati Arief Rohman juga melaporkan potensi - potensi pertanian dan peternakan sapi di Blora, bahwa hampir setengah wilayah Blora, merupakan hutan yang menghasilkan produksi tanaman pangan yang besar.

“Bapak Menteri, Kabupaten Blora produksi padinya nomor lima, yaitu 680 ribu ton per tahun. Kemudian jagung nomor dua se Jawa Tengah 429 ribu ton,” ucap Bupati Arief.

Selain itu, Bupati Arief Rohman juga menyampaikan bahwa populasi sapi di Blora, terbanyak kedua se Indonesia.

Sementara itu, di saat yang sama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dalam pidato sambutannya di hadapan ribuan petani LMDH se Jawa Tengah, menyampaikan apresiasinya atas semangat dan kehadiran mereka di Blora, Menhan Prabowo juga mengajak seluruh petani di Blora, menjaga ketahanan pangan nasional untuk mewujudkan swasembada pangan. (HMS/me)

Posting Komentar

0 Komentar