IKLAN




 

Pesan Pemilu Damai Ketua DPRD Blora

Pidato Bahasa Jawa HM Dasum sampaikan pesan utamakan persatuan dan kesatuan Bangsa untuk sukses Pemilu

"Dengan menggunakan bahasa Jawa kromo, Mbah Dasum berikan pesan Pemilu bisa dilaksanakan dengan damai di Blora di seluruh tahapannya, masyarakat Blora diminta untuk utamakan persatuan dan kesatuan Bangsa"

Tarian tradisional menyambut Resepsi Puncak Hari Jadi Blora ke - 274 Tahun

Resepsi Hari Jadi Blora
BLORA, ME - Ribuan warga masyarakat Kabupaten Blora berbondong - bondong ke Eks Lapangan Kridosono untuk mengikuti malam resepsi peringatan Hari Jadi Blora ke - 274 Tahun, yang kali ini dimeriahkan dengan konser musik Ndarboy Genk dari Yogyakarta, yang bergenre dangdut pop Jawa, yang lagu - lagunya hitam di kalangan anak muda milenial alias generasi Z termasuk di Blora.

Beberapa lagu yang sangat hits adalah Jogja Istimewa, Mendung Tanpo Udan dan Modal Percoyo, menjadi magnet ribuan muda mudi Blora tak sungkan bergoyang, di Puncak Peringatan Hari Jadi Blora tadi malam, Jumat (15/12/2023) di Eks Lapangan Kridosono Blora. Sebelumnya juga tampil sebagai band pembuka, adalah band lokal Blora yang tidak kalah musikalitasnya yaitu Candenza Band.

Himbauan Ketua DPRD 
Melihat semangat kaum muda bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama dari Ndarboy Genk, para Pejabat Tinggi Kabupaten Blora, termasuk Ketua DPRD Blora, HM Dasum merasa turut bergembira, rasa persatuan dan kesatuan itu bisa diwujudkan melalui musik.

"Musik itu memang universal, siapapun suka, nggak peduli pejabat atau rakyat semua ikut goyang senang, musik adalah spirit persatuan dan kesatuan Bangsa yang harus terus ada dan kita jaga eksistensinya, tidak peduli partai dan organisasimu, kalau kamu suka musik, semua akan bersatu," ungkap Mbah Dasum, politisi dari partai Banteng Mencereng ini. 

Capaian Kabupaten Blora
Di saat yang sama, Bupati Blora Arief Rohman dalam pidato sambutannya menyampaikan capaian pembangunan dan penghargaan tingkat nasional yang dicapai oleh Kabupaten Blora menjadi kado terindah untuk Peringatan Hari Jadi Blora ke - 274 Tahun. Bupati Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran, Pimpinan dan Anggota Legislatif yaitu DPRD, Forkompimda Blora dan Instansi vertikal yang ada di Blora.

"Saya sampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Blora, jajaran Forkompimda Blora dan Instansi Vertikal termasuk diantaranya adalah BUMN dan BUMD di Blora, seluruh capaian ini adalah hasil kerja bersama, yang harus kita tingkatkan dengan semangat Thema hari Jadi Blora kita, yaitu Guyup Rukun Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan, Nguri - Nguri Budaya Hingga Desa," ujarnya.

Malam puncak peringatan Hari Jadi Blora itu disponsori oleh Bank Jateng Cabang Blora, yang disebut Bupati Blora sebagai mitra strategis dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Blora, bersama BUMN yang beroperasi di Blora, seperti Pertamina EP, Perum Perhutani, PT Pegadaian, PT KAI, dan BUMN Perbankan. 

Permohonan Maaf Bupati
Di akhir sambutannya, Bupati Arief menyampaikan permohonan maaf apabila belum bisa menyelesaikan target pembangunan yang merata di seluruh Kabupaten Blora, dikarenakan masa jabatannya harus berakhir 1,5 tahun lebih cepat dari biasanya, karena adanya Pemilu serentak di tahun 2024 nanti.

"Saya mohon maaf karena belum bisa menyelesaikan pembangunan di Blora dengan merata, karena masa jabatan saya harus terpotong oleh pelaksanaan Pemilu serentak termasuk Pilkada di tahun yang sama yaitu tahun 2024 ini, namun saya cukup gembira atas capaian prestasi yang diraih di tingkat Nasional, terima atas kerjasama baiknya seluruh lapisan masyarakat, untuk Sesarengan Mbangun Blora," ungkap Bupati Arief. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar