IKLAN




 

Bu Mega Ancam Coret Caleg Yang Tidak Menangkan Ganjar - Mahfud MD

.    Surat Instruksi Ketua Umum DPP PDIP 

"Beredar Surat Instruksi melalui media sosial, untuk memenangkan Pemilu 2024, yang berisi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri keluarkan Surat Instruksi untuk memenangkan secara masif Pemilu 2024, perolehan suara caleg harus linear dengan suara Ganjar - Mahfud MD"

Instruksi Ketua Umum
Jakarta, ME - Mencermati dinamika  kondisi dan situasi politik nasional yang selalu dipantau oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Megawati Soekarnoputri keluarkan Instruksi Ketua Umum DPP, yang ditandatangani langsung oleh dirinya dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristianto, pada tanggal 16 Desember 2023.

Instruksi Ketua Umum tersebut ditujukan kepada seluruh Pengurus DPP, DPD dan DPC Kabupaten/Kota, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PDIP masa bakti 2019 - 2024, seluruh Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia, untuk turun ke bawah secara masif memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 dan hal itu bersifat wajib untuk semuanya.

Sanksi Pembatalan Lantik
Dalam instruksi tersebut, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mewajibkan agar seluruh Pengurus, Anggota Dewan dan Calon Anggota Dewan seluruh Indonesia untuk memenangkan PDIP dan Pemilihan Presiden 2024, untuk pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD (GP - MMD) dengan suara yang linear sama dengan perolehan suara caleg, suara PDIP, dan suara GP - MMD di setiap TPS.

Dua point instruksi penting dan wajib dilaksanakan seluruh Caleg PDIP, untuk memenangkan Pilpres 2024, yaitu memenangkan Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD (GP - MMD), suara setiap Caleg di masing - masing daerah pemilihan minimal harus linear sama dengan perolehan GP - MMD, atau bahkan lebih besar untuk suara GP - MMD. 

Dan untuk memastikan itu dilaksanakan, DPP PDIP memberikan sanksi untuk membatalkan pelantikan bagi Caleg yang suaranya tidak linear dengan suara perolehan Capres dan Cawapres. Di akhir surat instruksi tersebut disampaikan, untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab oleh seluruh kader partai.

Siap Laksanakan Instruksi
Saat Monitor Ekonomi mengkonfirmasi kebenaran surat instruksi Ketua Umum  DPP PDIP ke beberapa Anggota DPR RI, Edy Wuryanto, Ketua DPRD Blora dari PDIP, HM Dasum dan beberapa anggota DPRD dari Banteng Mencereng tersebut, baru mendapatkan jawaban dari Anggota DPRD Dapil Blora 4, Eko Adi Nugroho yang mengaku belum mengetahui perihal surat tersebut, namun dirinya menegaskan siap melaksanakan instruksi dari DPP tersebut.

"Saya malah belum tau pak, coba saya ceknya di grup Fraksi PDIP. Saya sebagai kader selalu siap apa pun yang ditugaskan partai, Kami meyakini ganjar mafud menang tebal di dapil saya." ungkapnya melalui pesan tertulis di pesan layanan WhatsApp.

Strategi Jitu DPP
Sementara itu, Pengamat Sosial dan Politik Blora, Kurnia Adi menyampaikan analisanya melalui pesan tertulis, bahwa apabila surat instruksi DPP PDIP itu benar, hal itu wajar dan sudah menjadi kewajiban Partai PDIP sebagai pengusung, agar jajaran Pengurus, Anggota DPR, DPRD dan Calegnya tidak bermain dua kaki, hanya untuk memenangkan namanya sendiri.

"Inilah hebatnya Ibu Megawati, sebagai Ketua Umum tidak ingin Pengurus dan Anggota Dewan baik yang masih menjabat maupun masih Calon, main dua kaki atau bahkan tiga kaki, hanya untuk memenangkan namanya pribadi dalam kontestasi Pileg, Instruksi perolehan suara harus linear dengan pilpres wajib dilaksanakan, apalagi disertai sanksi tidak dilantik jika perolehannya tidak linear sama dengan suara  pasangan GP - MMD, adalah strategi jitu, untuk memenangkan hattrick Pemilu 2024" ujarnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar