IKLAN




 

Warga Tambahrejo Antusias Ikuti Sosialisasi Germas

Pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Kelurahan Tambahrejo, Blora Kota

"Warga Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora Kota antusias ikuti sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)"

Sosialisasi Germas
Blora, ME - Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus dilakukan  sejumlah Puskesmas. Kali ini sosialisasi Germas digelar oleh UPTD Puskesmas Blora kota di Kantor Kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jumat (1/9).

Sosialisasi germas dibuka dengan acara senam sehat bersama, lalu dilanjutkan dengan makan buah bersama dan cek kesehatan oleh petugas. 

Kepala UPTD Puskesmas Blora Teguh Ratmono mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti sosialisasi Germas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat di masyarakat. 

"Terima kasih atas partisipasinya masyarakat Tambahrejo yang telah mensukseskan kegiatan germas ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi ke masyarakat agar bisa menjalankan hidup sehat sehari-hari,' katanya. 

Cegah Anak Stunting
Teguh mengungkapkan Gerakan hidup sehat di masyarakat terus digalakkan agar kebutuhan gizi tercukupi. Sehingga salah satunya untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak. 

"Salah satu germas adalah memastikan kebutuhan gizi masyarakat tercukupi, terutama untuk anak-anak ini agar tidak terjadi stunting," ucapnya. 

Kepala kelurahan Tambahrejo Marthin Uki Andhana mengatakan, sosialisasi Germas diikuti hampir 120 warga Kelurahan Tambahrejo. Ia berharap melalui kegiatan ini warganya bisa lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatan. 

"Kalau peserta kita libatkan semua pengurus RT dan RW serta Posyandu. Jadi saya harapkan mereka bisa menyampaikan pentingnya kegiatan ini langsung ke warganya," kata Uki. (Meg/)

Posting Komentar

0 Komentar