IKLAN




 

PKP Jepara Jalin Komunikasi Dengan Penjabat Bupati

Pengurus PKP Jepara berdialog dengan Pj Bupati Jepara di Ruang Kerja Bupati

"Ketua beserta beberapa perwakilan pengurus Pencegahan Korupsi dan Pungli (PKP) Jepara melakukan kunjungan kerja untuk mengenalkan kelembagaan PKP Jepara kepada Penjabat Bupati Jepara."

Silaturahmi PKP Jepara
Jepara, ME - Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima kunjungan kerja lembaga Pencegahan Korupsi dan Pungli (PKP) di ruang kerjanya, didampingi Pelaksana Tugas Asisten Sekda Ratib Zaini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lukita Sudi Asmara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arif Darmawan.

Sedangkan dari jajaran Pengurus Komisi Pencegahan Korupsi dan Pungli (PKP) Kabupaten Jepara, terdiri dari Ketua Iskandar Rujiyanto, Sekretaris, Nur Handratmo, Juru Bicara/ Wakil Penasehat PKP Sarjono, Wakil Divisi Humas dan Kebijakan Publik, Suroto.     

Jajaran Pengurus PKP Jepara gelar pertemuan dengan Penjabat Bupati Jepara, untuk memperkenalkan struktur organisasinya, sekaligus jalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Jepara, tersebut berlangsung di ruang kerja Penjabat Bupati Jepara di Kantor Bupati Jepara, pada Selasa kemarin (18/04/2023).

"Mudah mudahan dapat bersinergi menjadi mitra pemerintah, untuk bersama sama membina masyarakat Jepara agar selalu tentram nyaman dan damai,"  ungkap Sarjono, Juru Bicara PKP.

Di saat yang sama Iskandar Rujiyanto selaku Ketua PKP Jepara, juga meminta di dalam setiap langkah kegiatannya, ke depan diberikan kesempatan untuk selalu berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Daerah. PKP Jepara juga menjelaskan sistem kerjanya, yaitu akan bersurat resmi untuk mendapatkan informasi sekaligus klarifikasi, tentang suatu temuan permasalahan di masyarakat.

"Kegiatan lapangan dilakukan sebatas pembuktian tentang kebenaran dari informasi permasalahan yang ada." paparnya. "Berkenaan dengan data administratif,  beserta data - data pendukung dan kelengkapannya, yang dipersyaratkan oleh Bakesbangpol telah  terpenuhi dan telah tercatat resmi di Bakesbangpol Jepara sebagai bukti terbitnya Surat Keterangan Terdaftar (SKT)" lanjut Ketua PKP.

Sambutan Baik PJ Bupati
Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta sangat merespon positif kehadiran PKP Jepara. Pihaknya mempersilahkan kepada PKP Jepara untuk memberi saran, kritikan dan masukan yang bagus untuk jajaran Pemerintah Jepara dengan tujuan kritik yang membangun. 

Di saat yang sama dalam dialog tersebut, 
Kepala Bankesbangpol, Lukito Sudi Asmoro berpesan agar PKP Jepara selalu mengedepankan etika, sehingga tidak menimbulkan kegelisahan di masyarakat, dan PKP Jepara diharapkan dapat menjadi tauladan bagi ormas & ormas yang lain, dimana selalu menyatukan persepsi yang selama ini dibangun pemerintah, menjaga visi dan misi bersama.

"Kami mohon dari PKP Jepara bersama dengan Bankesbangpol dan Kominfo untuk ikut membangun etika, dan ikut mengedukasi teman teman ormas yang lain. Besar harapan kami, agar ormas dapat bersinergi dengan pemerintah daerah sampai kepada desa desa" ujarnya.

Diharapkan Ormas dapat lebih mengarah dan mengedepankan program - program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
Kedepankan nilai positif dan wujudkan kondusifitas daerah, agar selalu menjadi capaian terpenting dalam membangun Jepara.

"Dengan demikian potensi yang ada di Jepara dapat kita gerakkan  bersama sama antara pemerintah daerah, ormas dan masyarakat  secara searah seiring sejalan" pungkas Kepala Bankesbangpol,  mengakhiri dialog. (Dome)



Posting Komentar

0 Komentar