IKLAN




 

Bupati Arief Resmikan Kantor Kas Randublatung Perumda BPR Bank Blora Artha

Penyerahan santunan untuk yatim piatu mewarnai pembukaan Kantor Kas Randublatung

"Untuk kali kedua Bupati Blora resmikan Kantor Kas Perumda BPR Bank Blora Artha di Kecamatan Randublatung, peningkatan perekonomian warga khususnya untuk pelaku usaha mikro kecil menengah, menjadi harapan besar agar segera terwujud"

                  Bupati Arief Rohman

Peresmian Kantor Kas
BLORA, ME - Perusahaan Umum Daerah BPR Bank Blora Artha kembali buka kantor kas pelayanan di komplek Ruko Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Hal itu dipastikan dengan peresmian oleh Bupati Blora, Arief Rohman pada hari Jumat siang tadi (10/2/2023), didampingi oleh Ketua DPRD Blora dari PDIP, HM Dasum dan Direktur Utama Perumda BPR Bank Blora Artha, Arief Samsuhuda.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Blora, Hariyanto dan Kabag Perekonomian Setda, Sugeng Sumarno, Camat Randublatung, Sutarso, Kapolsek dan Danramil Randublatung, serta para nasabah Bank yang sahamnya 100% milik Pemerintah Kabupaten Blora ini.

Dalam laporannya, Dirut Arief Samsuhuda menyampaikan capaian peningkatan valuasi aset BPR Bank Blora Artha, yang mencapai Rp. 130 Milyar, dan akan terus ditingkatkan di tahun ini, dengan membuka Kantor Kas Randublatung. Di samping untuk peningkatan pelayanan nasabah, pihaknya juga mendapatkan arahan dari Bupati Arief, meningkatkan perekonomian warga, terutama pelaku UMKM di wilayah setempat.

"Dengan peresmian kantor kas ini adalah upaya untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM, seperti pedagang kecil, PKL, petani dan peternak, serta memudahkan mereka mendapatkan pelayanan terdekat, kalau dulunya harus ke Blora atau ke Cepu, sekarang bisa langsung datang ke Randublatung," ujarnya kepada Monitor Ekonomi.

          HM Dasum, Ketua DPRD Blora

Himbauan Bupati Blora
Dalam pidato sambutannya, Bupati Arief meminta kepada jajaran Kantor Kas BPR Bank Blora Artha, agar nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik, untuk meningkatkan perekonomian terutama para pelaku UMKM di Randublatung dan sekitarnya, serta dapat memberikan Kredit Usaha Rakyat Daerah dengan bunga lunak, dan persyaratan yang mudah, dengan tetap memperhatikan prinsip kehati - hatian Bank.

"Ini adalah Kantor Kas kedua yang saya resmikan, setelah Kantor Kas Ngawen, mengapa di Randublatung, karena perkembangan penduduk yang meningkat nomor dua setelah Blora, ini adalah potensi yang besar, ke depan juga akan ada Rumah Sakit, serta pembangunan jalan dari Randublatung - Getas - Ngawi, sehingga akan lebih meningkatkan lalu lintas ekonomi masyarakat, berikan pelayanan yang baik, mudah dan bunga yang lunak," ujar Bupati Arief.

Di saat yang sama, Ketua DPRD Blora dari PDIP, HM Dasum menyambut baik pembukaan Kantor Kas Randublatung, apalagi berada di jalur perekonomian strategis, yaitu depan Pasar Wulung, serta Kantor Administratur Perum Perhutani KPH Randublatung dan Stasiun Kereta Api.

"Saya apresiasi pembukaan Kantor Kas Randublatung ini, sementara di ruko ini, Insya Allah dua atau tahun ke depan bisa membangun kantor yang besar dan representatif, untuk meningkatkan pelayanan ekonomi masyarakat Randublatung dan sekitarnya," ujarnya.

                     Arief Samsuhuda
             Dirut BPR Bank Blora Artha

Kredit Tanpa Jaminan
Terkait produk - produk perbankan yang dilaksanakan oleh BPR Bank Blora Artha, yaitu Tabungan Presma, ada juga pelayanan Kredit Usaha Rakyat Daerah (KURDA), serta kredit tanpa agunan, untuk membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Blora, termasuk  wilayah Kecamatan Randublatung. 

"Bunga kredit saat ini antara 0,8% - 1,5% untuk kredit usaha investasi, selain itu ada Kredit Usaha Rakyat Daerah yang disingkat KURDA, termasuk kredit tanpa agunan untuk plafon kredit hingga Rp. 2 Juta, di atas Rp 2 Juta, tetap harus ada agunan, untuk menerapkan prinsip kehati - hatian Bank, terkait modal, kami berharap akan segera ada penambahan modal daerah untuk lebih menekan bunga bank kami, sehingga lebih banyak pelaku UMKM bisa meningkatkan perekonomiannya," ungkap Dirut Arief Samsuhuda.

Sementara itu Kepala Kantor Kas Randublatung, Hermawan Suwanto siap melaksanakan tugas sosialisasi dan pemasaran yang lebih luas kepada masyarakat, terutama bersinergi dengan para pemangku kebijakan di wilayah Kecamatan Randublatung dan sekitarnya.

"Kami akan segera berkoordinasi dan sosialisasi dengan para pemangku wilayah dari Kecamatan Randublatung hingga para Kepala Desa, serta para pengusaha di sini terkait telah dibukanya Kantor Kas ini," bebernya. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar