IKLAN




 

Siswanto Cerita Tantangan Bisnis Media

Foto bersama usai tasyakuran Peringatan Hari Pers ke - 77 di Pendopo Bupati Blora

"Hari Pers Nasional ke - 77 berlangsung meriah dan penuh makna serta harapan agar peran insan pers bisa sinergi sebagai bagian dari empat pilar demokrasi bangsa"

Hari Pers Nasional
BLORA, ME - Pers sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa diharapkan bisa bersinergi dengan tiga pilar yang lainnya yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif, karena semua pilar tersebut diatur dalam konstitusi dan Undang - Undang yang berkedudukan yang sama.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Blora dari Partai Golkar, Siswanto dalam pidato sambutannya pada malam tasyakuran Hari Pers Nasional ke - 77 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis malam (9/2/2023). Siswanto yang juga mantan wartawan selama 4 tahun ini, juga bercerita tentang tantangan bisnis media di masa kini.

"Saya empat tahun pernah jadi wartawan di Blora, banyak tokoh - tokoh legislatif yang berangkat dari latar belakang seorang jurnalis, jadi saya tahu tantangannya tentang tugas wartawan dan bagaimana mengelola bisnis media, terutama yang cetak dan elektronik, dari yang bermodal hingga yang tidak bermodal, semua itu dilindungi oleh Undang - Undang, oleh karena itu harus bisa bersinergi dengan baik," ujarnya.

Peran Penting Media
Sementara itu, di saat yang sama mewakili Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Wakil Bupati Blora, juga berpesan agar peran media pers untuk mewujudkan sesarengan mbangun Blora berkelanjutan terus ditingkatkan, dengan memberikan pemberitaan yang kritis namun bertujuan untuk membangun, mengingatkan Pemerintah terkait target - target yang belum tercapai.

"Tugas saya bersama Bapak Bupati ini adalah tiga aspek utama yang menjadi prioritas untuk meningkatkan indeks pembangunan di Blora, yang pertama adalah penanganan kemiskinan, stunting dan infrastruktur, kami butuh masukan yang kritis membangun, kita tidak anti kritik, kami membuka semua asukan dan saran dari semua pihak termasuk insan pers," ungkap Wabup Etik ini.

Turut hadir dalam malam tasyakuran tersebut adalah Dandim 0721/Blora, Wakapolres, mewakili Kapolres, Wakil Ketua DPRD dari PKB, Mustopa, dan seluruh jajaran Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Blora, serta para perwakilan BUMD dan BUMN yang menjadi sponsor pendukung Hari Pers Nasional di Blora. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar