IKLAN




 

Tahun 2023 PG GMM Targetkan Giling 400 Ribu Ton Tebu Petani

Target 400 ribu ton tebu siap digiling di PG Gendhis Multi Manis, Tinapan

"Pabrik Gula Gendhis Multi Manis akan bersiap giling tebu petani dengan target 400 Ribu Ton, rendemen 7,5% naik dari tahun sebelumnya"

Persiapan Giling Tebu
BLORA, ME - Direktur Operasional Pabrik Gula Blora (PG Blora) PT Gendhis Multi Manis, Krisna Murtianto, dalam sambutannya kepada para awak media, saat memulai persiapan musim gilingnya di tahun 2023, di Todanan, Kabupaten Blora, pada hari Rabu (11/1/2023).

"Dengan perbaikan yang kami lakukan, kami optimis akan menyelesaikan musim giling 2023 dengan lebih baik dari sebelumnya" sambut Krisna Murtianto Direktur Operasional PT GMM.

Seperti yang telah diketahui, PT GMM telah sebelumnya menyelesaikan musim giling 2022 dengan perolehan Tebu Tergiling : 296.234 Ton, dengan Rendemen 6,83 %, hasilnya total GKP yg diproduksi sebanyak 20.161 Ton.

"Tahun 2023 ini, kami targetkan 400.000 ton tebu tergiling dengan rendemen 7.5%, beberapa kendala pada musim giling tahun 2022 antara lain terhambatnya penjualan produk kami, dan juga curah hujan yang diluar prediksi kami. Hal ini berpengaruh pada pembiayaan pembelian tebu dan juga rendemen." Imbuh Dirops. 

Mesin penggiling tebu siap laksanakan musim giling 2023 ini dengan target 400 ribu ton tebu.

No Stop Giling
Beberapa perbaikan di berbagai sektor telah dilakukan agar giling 2023 lancar. Dengan moto yg sama "No Stop Giling" selama kurang lebih 300 hari. Beberapa hal yang akan menjadi perhatian di tahun 2023 ini, yaitu bulan puasa dan lebaran di bulan maret-april, akan dilakukan pembahasan lebih lanjut untuk menentukan awal musim giling.

Manager Plantation, Yudhi Ardhiansyah, menambahkan bahwa pasokan tebu dari petani lokal blora di tahun ini, mengalami pertumbuhan yang besar, sehingga menjadi peluang yang baik bagi giling 2023 nanti.

"Hal ini diketahui dari data lapangan PT GMM ada kenaikan luasan lahan tebu di Blora sebanyak kurang lebih 10% dari sebelumnya, yaitu tahun  2022 sebesar 4.300 Ha" ujarnya.

Dana CSR Perusahaan
Dalam pertemuan tersebut, Direktur Operasional PT GMM, Krisna Murtianto juga menyampaikan realisasi dana TSP atau CSR (Tanggungjawab Sosial Perusahaan) tahun 2022 dalam Rapat Forum TSP di Bappeda pada 21/12/22 lalu dengan total 302 juta.

"TSP selalu kami realisasikan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Saat ini kami memang belum dapat memberikan bantuan yang besar, namun kami mencoba berpartisipasi untuk membantu masyarakat Blora, terlebih untuk lingkungan sekitar perusahaan." jelas Krisna.

PT Gendhis Multi Manis merupakan perusahaan industri gula satu-satunya yang ada di Blora, dengan total 700 karyawan saat on season, dan 400 karyawan saat off season, diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap Blora. Mengurangi angka pengangguran, meningkatkan ekonomi petani, serta berdampak pertumbuhan ekonomi baru masyarakat Blora. (rome)

Posting Komentar

0 Komentar