IKLAN




 

Srikandi NU Siap Perjuangkan Perempuan

Sosialisasi penguatan demokrasi daerah bersama Hj. Tazkiyatul Muthmainnah, anggota Komisi E DPRD Jateng

"Anggota Komisi E DPRD Jateng dari PKB, yang asli dari Blora, Hj. Tazkiyatul Muthmainnah, bak Srikandi NU siap perjuangkan nasib perempuan untuk kesetaraan gender dan lebih diakomodir di segala bidang"

             Hj. Tazkiyatul Muthmainnah

Kunjungan DPRD Jateng
BLORA, ME - Di hadapan ratusan kader dan simpatisan serta beberapa anggota Dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blora, anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Hj. Tazkiyatul Muthmainnah menggelar sosialisasi penguatan demokrasi daerah, pada hari ini, Sabtu (17/12/2022) di Blora.

Meskipun menjadi anggota DPRD dari Dapil Semarang, untuk periode 2019 - 2024, Mbak Iin, panggilan akrab dari Tazkiyatul Muthmainnah yang asli dari Dukuh Ngablak, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Blora ini, sangat getol memperjuangkan nasib perempuan, agar mendapatkan porsi yang sama untuk kesetaraan gender, terutama perempuan dari jalur Nahdhlatul Ulama.

"Saya ingin perempuan mendapatkan peran dan posisi yang penting di segala bidang, termasuk di politik, karena perempuan memiliki kontribusi yang penting untuk membangun bangsa ini, untuk itu perempuan dari Fatayat dan Muslimat NU, harus aktif perjuangkan kepentingan perempuan," ungkap Ketua Fatayat NU ini.

Foto bersama Pengurus Muslimat NU 

Peran Penting Muslimat
Di saat yang sama Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdhlatul Ulama Kabupaten Blora, Siti Qomariah dalam sambutannya menyampaikan peran penting organisasi sayap perempuan Nahdhlatul Ulama, yaitu Muslimat dan Fatayat ini. Peran penting sebagai motor penggerak baik dalam konstelasi politik maupun kegiatan sosial kemanusiaan.

"Peran perempuan Nahdhlatul Ulama yang ada di Muslimat dan Fatayat sangat penting, pada saat ada konstelasi politik yaitu Pemilu, kita selalu dicari, untuk  mendulang suara, suara dan gerak aktif perempuan ini lebih solid dan terorganisir dari Muslimat dan Fatayat NU, untuk itu kita harus memenangkan wakil kita dari NU, khususnya Mbak Iin ini," tandas Siti Qomariyah.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blora, KH. Muhammad Hakim mendorong anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Tazkiyatul  Muthmainnah, agar naik kelas, untuk berkompetisi dalam Pemilu serentak 2024, untuk menjadi anggota DPR RI dari PKB dapil Jateng 5, yang meliputi Blora, Rembang, Grobogan dan Pati. 

Optimis Bisa Menang
Ketua DPC PKB Blora ini, optimis bisa memenangkan 2 atau 3 calon DPR RI dari PKB, termasuk Tazkiyatul Muthmainnah, dalam simulasinya merujuk dari hasil perolehan suara dari Pemilu kemarin, yang meraih 100.600 suara, yang meraih 8 kursi DPRD Blora, dan berhasil memenangkan Pilkada Blora, yang mengantarkan Arief Rohman menjadi Bupati Blora.

Kyai Hakim, panggilan akrabnya menjanjikan 81 ribu suara untuk mengantarkan Mbak Iin menjadi anggota DPR RI, yang menurutnya bisa diraih dari suara perempuan di Blora, sedangkan untuk calon anggota DPR RI yang lain, akan dilakukan strategi yang sama dari suara kader dan simpatisan laki - laki dari Partai berlambang bola dunia ini.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, beberapa anggota DPRD Kabupaten Blora dari fraksi PKB, yaitu Mochammad Muchkhlisin, dari Dapil Blora 1, Muhammad Ali Uddin dari Dapil Blora 5, dan Abdullah Aminuddin dari Dapil Blora 3, dan para Ketua Pengurus Anak Cabang dan organisasi sayap PKB Blora. (Rome)






Posting Komentar

0 Komentar