IKLAN




 

Radio Gagak Rimang Blora Luncurkan Program GR On

Foto bersama Bupati Blora, Arief Rohman 
bersama para awak media di Blora

"Untuk mengikuti cepatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi Radio Gagak Rimang luncurkan Gagak Rimang Online yang diresmikan langsung oleh Bupati Blora"

Silaturahmi Dengan Media
BLORA, ME - Meski sempat diguyur hujan lebat di kawasan Blora Kota, acara silaturahmi dengan awak media dan peluncuran GR On (Gagak Rimang Online) oleh Lembaga Penyiaran Pemerintah Daerah (LPPD) Radio Gagak Rimang Blora, Dinas Komunikasi Dan Informasi Blora, tetap bisa berjalan dengan baik dan meriah di Stadium Budaya Tirtonadi, pada Sabtu malam (18/12/2022).

Setelah hujan reda dan berhenti pada pukul 8.30 Wib, pagelaran konser musik hidup, dengan perangkat yang lengkap, alias bukan hanya organ tunggal, puluhan awak media dari seluruh organisasi profesi wartawan asyik menyaksikan musik - musik bergenre pop dan jazz, yang dibawakan oleh Budi's Band.

Kepala Dinas Kominfo Blora yang hadir bersama Direktur LPPD Gagak Rimang, Aan untuk mendampingi Bupati Blora, Arief Rohman, usai meninjau studio Radio Gagak Rimang Blora, sekaligus meresmikan program transformasi platform baru yang berbasis teknologi digital yaitu GR On.

"Untuk mengikuti perkembangan cepatnya teknologi komunikasi dan informasi maka kami meluncurkan program GR On, kini kita bisa mendengarkan siaran radio Gagak Rimang melalui handphone android masing - masing, dan kami mohon teman - teman media untuk bisa membantu kami," ujarnya.

Wartawan senior Blora, Urip Daryanto saat mengisi siaran radio Gagak Rimang Blora

Era Teknologi Digital 
Cepatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat LPPD Radio Gagak Rimang harus mampu untuk mengikutinya, mengingat pendengar radio sudah kalah jauh dengan platform media yang berbasis internet dan layanan media sosial yang ada. Kecepatannya dalam mengirim dan menerima berita masyarakat dari berbagai media online dan platform digital lainnya, perlu diimbangi dengan akurasi dan kebenaran informasi tersebut.

Radio Gagak Rimang yang pernah jaya di masa lalu dengan berbagai program berita dan hiburannya, seperti pemutaran berbagai genre musik disertai pembacaan surat suara pendengar, menjadi primadona para pendengar radio. Kini harus tenggelam oleh platform media yang berbasis internet dan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram bahkan Tik Tok pun kini sedang digandrungi warganet.

“Era digitalisasi saat ini melalui teknologi segala informasi, kritik, saran, maupun ide-ide, agar dapat tersampaikan secara langsung kepada masyarakat dan keterbukaan dalam informasi pelayanan, saya apresiasi Radio Gagak Rimang bisa mewujudkan perkembangan ini," ungkap Bupati Blora, Arief Rohman.

Dan Bupati Arief berharap lebih banyak digelar lomba - lomba kreatifitas berbasis media sosial untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para awak media bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Blora, untuk memberikan masukan yang bersifat membangun daerah. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar