IKLAN




 

HM Dasum Dukung Dan Ikuti Kirab Budaya Blora

Ketua DPRD Blora, HM Dasum (paling kanan) sapa peserta kirab budaya Blora

"Kirab Budaya Hari Jadi Blora ke - 273 tahun, diharap bisa menjadi ikon tahunan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga"

Kirab Budaya Blora
BLORA, ME - Ketua DPRD Blora, HM Dasum turut berjalan kaki ikuti dan menyambut peserta Kirab Budaya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke - 273, tepat pada 11 Desember 2022, yang berakhir di depan Gedung DPRD Blora. Dirinya pun merasa gembira masyarakat Kabupaten Blora berdatangan dan  sangat antusias untuk menyaksikan kirab yang berlangsung di sepanjang Jalan Pemuda hingga Jalan Ahmad Yani. 

Kirab mengambil start dari Pendopo Rumah Dinas Bupati, yang diikuti Bupati Blora, Arief Rohman, didampingi istrinya, Ainia Sholichah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, beserta suami, dan Ketua DPRD Blora, HM Dasum, diikuti jajaran Forkopimda Blora beserta istri/suami, dengan mengenakan pakaian adat Jawa, beskap, jarik, lengkap dengan blangkon.

“Alhamdulillah setelah jalan dari Alun-Alun finish di DPRD , dalam rangka kirab budaya memperingati hari jadi Kabupaten Blora yang ke 273, mohon doanya selalu untuk Blora ini agar kedepannya semakin maju,” ujar Bupati Blora.

Upacara pelepasan peserta kirab budaya Blora untuk peringati HUT Blora 273 tahun

Kenakan Baju Jawa
Mbah Dasum, panggilan akrab politisi dari Desa Galuk ini nampak gagah dan berwibawa mengenakan beskap Gaya Surakarta (Mangkunegaran) dan jarik, busana ini sama dengan yang dikenakan oleh para Pemimpin Kabupaten Blora, termasuk Bupati, beserta rombongan kirab berjalan kaki, dari Alun-Alun hingga Kantor DPRD Blora.

Ketua DPRD Blora dari Partai Banteng Mencereng ini, mengaku senang dan tidak merasa capek, karena sudah biasa bertani di kampungnya, dan lebih penting lagi bisa bertemu dan menyapa masyarakat yang sangat antusias dengan adanya kirab ini.

“Biasa saja mas, biasa bertani di rumah, jadi tidak capek, malah badan  sehat, tadi sepanjang jalan bisa menyapa  masyarakat, momen setahun sekali," ungkap Mbah Dasum saat dikonfirmasi kondisi kesehatannya.
“Selama pandemi gak ada kegiatan seperti ini, wajar masyarakat antusias, semoga Blora semakin maju semakin dan sukses kedepannya,” imbuhnya.

Ungkit Perekonomian Rakyat
Di saat yang sama, Adi, Pewarta Ekonomi Blora, menyampaikan bahwa event besar - besaran yang diselenggarakan oleh Pemkab Blora untuk Peringatan Hari Jadi Blora ke - 273 tahun ini, berlangsung sangat meriah, sejak awal Desember 2022 ini, antusiasme masyarakat untuk hadir sangat tinggi, dan ini bisa menjadikan daya ungkit ekonomi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Event besar - besaran saat HUT Blora ke - 273 tahun ini berlangsung meriah, dan disambut antusiasme warga untuk menyaksikannya, puluhan warga yang datang ke Blora, sangat menguntungkan untuk pelaku usaha mulai dari kuliner hingga parkir, hotel, termasuk kirab budaya yang diikuti seluruh OPD, Pemerintah dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, yang menampilkan seni budaya masing - masing, ini membuka daya ungkit ekonomi rakyat, dari salon, penyewaan pakaian adat, hingga aksesori - aksesori, bisa mencapai milyaran rupiah dalam satu hari saja,' papar Adi. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar