IKLAN




 

Bu Ainia Arif Rohman, Keliling Cek Kampung Krenova

Bu Ainia wawancarai Tim Satgas Sabet Sampah Liar di Blora, Juara 3 ajang Krenova 2022 dari Kategori OPD

"Istri Bupati Arief Rohman, yang sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten, Ibu Ainia Sholichah kelilingi stan Kampung Krenova Bappeda Blora, cek hasil kreasi dan inovasi dari kategori umum, pelajar dan OPD Kabupaten Blora"

Ajang Festival Kuliner Tradisional Blora

Festival Kuliner Blora
BLORA, ME - Dalam rangka Hari Jadi Blora ke 273, Pemerintah Kabupaten Blora gelar festival kuliner tradisional selama 2 hari berturut - turut (Rabu - Kamis, 7 - 8/12/2022) di Alon - Alon Blora. Berbagai hidangan kuliner khas Blora yang terdiri dari sate, pecel dan lontong tahu, siap dihidangkan untuk masyarakat Kabupaten Blora.

Tidak ketinggalan stan dari masing - masing Kecamatan se Kabupaten Blora, turut meramaikan produk - produk makanan potensi wilayahnya masing - masing. Seperti Kecamatan Ngawen yang menghidangkan getuk dan lopisnya, Kecamatan Japah, dengan bandeng prestonya, dan Kecamatan Blora, dengan pecel pincuk godong jatinya.

"Festival kuliner ini untuk ajang promosi makanan khas Blora, khas rasa dan ragamnya, yang berbeda dengan daerah lain, misalnya sate dan pecelnya, yang cenderung asin pedas sangat nikmat, ayo datang ke Alon - Alon Blora," ujar Bupati Arief dalam sambutannya.

Goteng, salah satu prototype yang ikut ajang Krenova 2022 dari SMK 1 Blora

Kampung Krenova 2022 
Selain stan kuliner, Pemkab Blora melalui Bappeda juga menampilkan hasil - hasil kreasi dan inovasi dari tiga kategori, yaitu kategori umum, pelajar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang telah mengikuti lomba Krenova 2022, dalam beberapa stan yang bertajuk "Kampung Krenova 2022 Bappeda Blora".

Mewakili Bupati Blora, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Blora, Ibu Ainia Sholichah Arief Rohman, berkeliling untuk meninjau seluruh stan peserta Festival Kuliner dan Kampung Krenova Bappeda Blora, dengan didampingi jajaran Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Blora, dan Kepala Bappeda Blora, Mahbub A Djunaidi.

"Hasil dari krenova 2022 bagus - bagus, semoga bisa ditindaklanjuti oleh program Pemerintah Kabupaten Blora, terutama inovasi dari OPD yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, para juara tadi inovasinya luar biasa, untuk yang pelajar, terus berkreasi dan tingkatkan kemampuanmu, sampai nanti kuliah ya," pesannya kepada para peserta lomba Krenova pelajar. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar