IKLAN




 

Hari Kontrasepsi Dunia, Gelar Pelayanan KB Serentak Di Rumkit DKT Blora

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo berdialog dengan calon akseptor

"Kodim 0721/Blora, Dinas Pengendalian Penduduk KB dan Rumah Sakit Pembantu Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Blora gelar pelayanan KB gratis serentak untuk memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia"

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo (tengah)

Pelayanan KB Serentak
BLORA, ME - Ratusan ibu - ibu muda rela antri untuk mendapatkan pelayanan pasang alat kontrasepsi gratis di Rumah Sakit Pembantu Detasemen Kesehatan Tentara (Rumkit Ban DKT) yang beralamat di Jalan dr. Soetomo 45 Blora. Giat pelayanan KB Serentak ini dilaksanakan pada hari Kamis (28/9/2022).

Dalam rangka untuk memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia dan pelaksanaan program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu tahun 2022 di seluruh wilayah Teritorial Militer Kodam IV Diponegoro, termasuk Kodim 0721/Blora, yang bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Andi Soelistyo mengungkapkan kepada Monitor Ekonomi dalam keterangan persnya, usai meninjau pelaksanaan pelayanan KB Serentak untuk warga se eks Kawedanan Kabupaten Blora, yang didampingi oleh Pasiter Kapten Inf Sumanto, Karumkit Ban DKT Blora, Lettu CKM dr. Bambang, Sekretaris Dindalduk KB, Lucius Kristiawan dan Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat.

"Dalam rangka melaksanakan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan dan sekaligus memperingati Hari Kontrasepsi Dunia, kami melaksanakan alat kontrasepsi KB, baik itu implan, IUD maupun spiral, adalah bertujuan untuk mewujudkan misi keluarga berencana, yaitu keluarga yang terencana dengan baik dan sejahtera" papar Dandim Blora.

Sekretaris Dindalduk KB Blora, Lucius Kristiawan

KB Tersukses Keempat 
Sementara di saat yang sama, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Blora, Lucius Kristiawan, menyampaikan keberhasilan program pengendalian penduduk di Blora, dengan banyaknya warga yang menjadi akseptor KB, bahkan terbesar keempat di Jawa Tengah.

Sesuai data yang dirilis oleh OPD terkait, Kabupaten Blora telah mencapai lebih dari 8000 akseptor KB, atau telah tercapai 84% lebih, hasil ini membuat akseptor Blora mendapatkan peringkat keempat tersukses se Jawa Tengah, dan optimis bisa mencapai 100% dari target.

"Saat ini tingkat keberhasilan pelaksanaan KB Kabupaten Blora, berada di posisi keempat tersukses se Jawa Tengah, dengan jumlah akseptor 8000 lebih, atau 84% lebih dan akan terus diupayakan segera tercapai 100% pada tahun ini" ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.

Kepala Rumkit Ban DKT Blora, Lettu CKM dr. Bambang, menjelaskan jumlah peserta atau akseptor yang mengikuti pelayanan KB serentak di fasilitas kesehatan milik Detasemen Kesehatan Tentara ini, berkat kerjasama dengan Puskesmas dan Kodim 0721/Blora serta Persit Kartika.

"Jumlah akseptor yang kami layani hari ini adalah 110 akseptor, yang akan melakukan bongkar dan pemasangan alat kontrasepsi, seperti implant, IUD dan spiral, dan dilaksanakan dalam sehari ini, dengan durasi 8 menit per akseptor, untuk mensukseskan program Pemerintah yaitu dua anak cukup," ungkapnya. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar