IKLAN




 

Gebrakan Hari Pertama Kerja Abdullah Aminuddin

Abdullah Aminuddin berdialog dengan pedagang di Blok A Pasar Sido Makmur Blora.

"Usai dilantik menjadi anggota DPRD Blora, Abdullah Aminuddin langsung menggebrak di hari pertama sidak kondisi pasar rakyat Sido Makmur"

                    Abdullah Aminuddin

Sidak Pasar Rakyat
BLORA, ME - Di hari pertama kerjanya, anggota DPRD Blora hasil pergantian antar waktu dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Abdullah Aminuddin langsung bekerja dengan melakukan inspeksi mendadak di Pasar Sido Makmur Blora, pada hari ini, Selasa (6/9/2022).

Usai diambil sumpah dan dilantik kemarin (5/9/2022) menjadi anggota Komisi B yang membidangi Perekonomian, Perdagangan Koperasi dan UKM, Pertambangan dan Energi, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Abdullah Aminuddin langsung bergerak menyerap aspirasi pedagang di pasar tersebut.

"Saya ingin melihat kondisi pasar Sido Makmur ini, untuk mengecek kebenaran dari keluhan dari para pembeli, terkait pengelolaan parkir yang tidak efektif, keamanan barang dan sekaligus menyerap aspirasi dari para pedagang, yang saat ini masih sepi pengunjung, untuk kita carikan solusinya bersama - sama," ungkap Amin Galaksi, panggilan akrabnya.

Sepi Pengunjung
Saat meninjau di Blok A dan B, Abdullah Aminuddin banyak dikeluhi oleh para pemilik kios, akibat sepinya pengunjung sejak mereka dipindah dari pasar yang lama, atau selama empat tahun mereka berdagang di Pasar Sido Makmur ini. 

"Kami minta agar penertiban dilakukan, semua pedagang harus masuk ke dalam, jangan berjualan di luar, karena pengunjung sudah membeli di luar, tidak akan melihat dagangan kita," ungkap Sumarni, seorang pedagang pakaian.

Salah satu ide yang lain, dari pedagang di Blok B, meminta agar semua blok diisi pedagang campuran, agar semua blok dikunjungi oleh pembeli. Ada juga yang mengatakan bahwa pasar ini terlalu besar dan terlalu banyak pedagang, akan tetapi pembelinya sepi.

Inventarisasi Masalah
Kepada awak media, Abdullah Aminuddin menyampaikan bahwa kunjungannya adalah untuk meminta masukan dan menginventarisasi masalah yang ada di pasar Sido Makmur, sehingga bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk pedagang maupun pembeli.

"Tadi sudah ada beberapa masukan dari para pedagang tadi, bagaimana meramaikan pasar kita ini, dan untuk parkir lebih baik dengan sistem one way saja, karena pasar kita luas, tapi kan sudah tertutup, kalo diportal dengan sistem one way itu lebih efisien, sehingga pembeli tidak kena biaya parkir berkali - kali," ujarnya lagi.

Usai berkeliling di pasar, seluruh awak media diajak sarapan bersama di los kuliner di Blok C, untuk menyantap lontong tahu sambel, makanan khas Blora dan memborong dagangan untuk para awak media. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar