IKLAN




 

PP Blora Siap Kawal Kasus Perades Sampai KPK

Ketua MPC Pemuda Pancasila Blora, Munaji turut berorasi dalam demonstrasi mengawal kasus Perades di Blora di depan Kantor Bupati Blora.

"Sekali layar terkembang, pantang untuk surut kembali menjadi motto Pemuda Pancasila dalam mengawal kasus Perades di Blora,"

Kolaborasi Ketua MPC PP Blora, Munaji (kanan) dan Ketua LSM PKN Sukisman (kiri) siap kawal kasus Perades Blora

Demo Kasus Perades
BLORA, ME - Janji Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Blora yang diungkapkan beberapa hari yang lalu, saat menggelar pemilihan Pengurus PAC Cepu, kini benar - benar diwujudkan, dengan pengerahan ratusan anggotanya untuk demonstrasi mengawal kasus seleksi Perangkat Desa di Blora.

Demonstrasi itu dilakukan, hari ini Selasa ,(2/8/2022) dengan berjalan kaki dari Alon - Alon Blora menuju Kantor Bupati Blora, yang terletak Jalan jalur utama, yaitu di Jalan Pemuda bersama LSM Pemantau Keuangan Negara (PKN) dan Calon Perangkat Gagal (Capraga) Kabupaten Blora, dengan berorasi di sepanjang jalan yang dilalui, menuntut penegakan hukum yang adil untuk kasus Perades.

"Kasus ini akan kami kawal bersama dengan PKN dan Capraga, agar bisa dituntasksn, tangkap dalangnya, bukan hanya wayangnya, ini adalah kasus Tipikor yang luar biasa besar, karena ada dugaan suap jual beli jabatan Perangkat, sebesar ratusan milyar rupiah," ujar Munaji, Ketua MPC Pemuda Pancasila Blora.

Juru Bicara LSM PKN Blora, Seno Margo Utomo, ungkapkan tawaran uang Rp. 1  Milyar untuk menghentikan aksinya

Hukum Harus Tajam
Ketua MPC PP Blora juga mendesak aparat penegak hukum untuk menjalankan penegakan hukum secara profesional, hukum harus tajam untuk semuanya, tidak boleh tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas, kasus Perades akan dikawal oleh PP Blora hingga titik darah penghabisan. PP Blora juga akan melaporkan kasus tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta.

"Hukum harus ditegakkan, hukum harus dilaksanakan dengan adil, tidak boleh tajam ke bawah, tetapi tumpul ke atas, kami dari Pemuda Pancasila akan mengawal Perades ini sampai titik darah penghabisan, tanggal 9 - 10 Agustus nanti kita akan laporan ke KPK, dengan membawa bukti - bukti dugaan tipikornya dari kawan - kawan PKN dan Capraga Blora," tandas Mbah Mun, panggilan Ketua MPC PP Blora.

Sementara itu, Ketua PKN Blora, Sukisman mengapresiasi dukungan dari MPC Pemuda Pancasila Blora, dirinya mengatakan bahwa tindak pidana korupsi adalah bentuk pengkhianatan terhadap nilai - nilai Pancasila. Sehingga wajar, bila gerakannya mendapatkan dukungan dari jajaran MPC Pemuda Pancasila Blora.

          Ketua Capraga Blora, Budi 

Capraga Siap Konsolidasi
Di saat yang sama, Ketua Capraga Blora, Budi dari Calon Perangkat Gagal seleksi dari Desa Gagaan Kunduran, juga menyatakan semangatnya menjadi lebih kuat kembali, setelah mendapatkan dukungan dari jajaran Pemuda Pancasila Blora, kepada media menyatakan siap menggelar konsolidasi untuk para anggota Capraga se Kabupaten Blora.

"Kami gembira sekali dan semangat untuk kembali berjuang, setelah mendapatkan tambahan dukungan ormas besar, yaitu dukungan dari Pemuda Pancasila Blora, ini semakin membuat perjuangan kami semakin kuat, dan kami akan gelar konsolidasi kembali untuk teman - teman Capraga yang jumlahnya tiga ribuan, untuk konsolidasi dan gelar aksi demo lagi," tandasnya.

Juru Bicara PKN, Seno Margo Utomo kepada media, juga menyampaikan bahwa perjuangannya dalam mengawal kasus perades ini, mendapatkan banyak kendala dan juga godaan materi, yaitu tawaran uang sebanyak Rp. 1 Milyar dari oknum - oknum yang bermain dalam dugaan jual beli jabatan Perangkat Desa ini. Namun saat diminta menunjukkan inisial orang tersebut, Seno menganggap hal itu tidak penting untuk disampaikan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar