IKLAN




 

Kodim 0725/Sragen Bersolek Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke - 77

Jelang Hari Kemerdekaan RI, Kodim Sragen percantik Markas Komando

Jelang HUT Kemerdekaan
Sragen, ME - HUT Kemerdekaan RI ke-77 sudah didepan mata, tinggal 15 hari lagi Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaanya. Kodim 0725/Sragen mulai berbenah diri, dengan melaksanakan pembersihan lingkungan Makodim, menata pot berisi tanaman, melaksanakan pengecatan dan pemasangan umbul-umbul, pada Selasa, (2/8/2022). Serma Joniva selaku koordinator pemasangan umbul-umbul menyampaikan giat yang dilaksanakan tersebut.

"Kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin tahunan, setiap menjelang 17 an, akan tetapi sebagai TNI, kita harus menjadi contoh bagi instansi lain, untuk menyemarakkan 17an, baik dikantor maupun dirumah masing masing, sesuai petunjuk Komando atas, pemasangan bendera Merah Putih, dan umbul umbul memang terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus" papar Serma Joniva.

Sejarah Berdirinya NKRI
Pemasangan umbul umbul selain di depan Makodim, juga dipasang telisir di depan Kantor Kasdim dan Dandim serta depan penjagaan. Serma Joniva berharap Peringatan 17 an tahun ini, bisa lebih semarak dibandingkan tahun lalu, serta Kodim menjadi contoh bagi instansi lain untuk memasang pernak pernik 17an, karena dengan cara tersebut, merupakan bagian dari mensyukuri hari bersejarah, tonggak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Di saat yang sama, kepada Monitor Ekonomi, Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda, sudah memerintahkan untuk jajaran Koramil, maupun rumah anggota TNI dan PNS, mulai 1 Agustus sudah terpasang umbul umbul maupun pernak pernik lainnya. 

"Kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa even yang dirayakan setahun sekali ini, bisa semarak dan menggugah kecintaan kita kepada tanah air" tegas Dandim.

(Nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar