IKLAN




 

Bupati Minta PWI Berperan Bantu Sesarengan Mbangun Blora

Bupati Blora Arief Rohman meminta PWI bisa berperan aktif membantu Pemkab

"Bupati Arief meminta peran media pers melalui PWI Blora terus aktif membantu Pemerintah Kabupaten Blora"

Pelatihan Jurnalistik
BLORA, ME - Dalam sambutannya Bupati Blora Arief Rohman, saat mendatangi pelatihan jurnalistik untuk wartawannya g tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Blora, berharap peran media bisa aktif untuk memberikan masukan dan informasi yang berimbang, serta didasari semangat Sesarengan mbangun Blora.

Hal itu disampikan dalam acara pelatihan jurnalistik satu hari, Kamis (25/8/2022) di resto Seloparang, Tempelemahbang, Blora. Dalam.sambutannya, Bupati Arief juga menyampaikan upaya Pemerintah Kabupaten Blora, untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, dalam rangka membantu untuk membangun perekonomian Blora 

"Kami telah berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi, seperti IPB Bogor yang akan membuka Sekolah Peternakan Rakyat, kemudian ITS Surabaya yang membantu pengembangan pariwisata di Desa Tempuran, dan kampus - kampus lain yang akan membantu mengatasi kemiskinan di Blora, dan kami berharap PWI juga turut berperan aktif membantu kami," ungkapnya.

Pentingnya Peran Jurnalis
Sementara itu, di tempat yang sama perwakilan dari Exxon Mobie Cepu Ltd, Malik mengungkapkan peran penting jurnalisme dalam menyajikan berita yang akurat dan transparan untuk masyarakat, serta perannya sebagai salah satu pilar demokrasi di negeri ini. Untuk itu kode etik jurnalistik harus diterapkan dengan disiplin dan baik.

"Peran media pers sangat penting sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia, setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif, namun sekarang peran media telah mengalami masalah dengan maraknya media sosial, yang berperan seperti pers, dengan sebebas - bebasnya mereka bisa mengirim tulisan, foto ataupun video, yang terkadang tidak sesuai dengan fakta, karena hanya sepotong - sepotong, akibatnya sering menimbulkan kegaduhan di masyarakat, oleh karena itu peran media pers sangat penting untuk menjadi rujukan informasi yang akurat," beber Malik. 

Dalam kegiatan yang diikuti oleh wartawan yang bernaung di organisasi PWI Blora di bawah kepemimpinan Heri Purnomo, berjalan dengan penuh canda dan tawa, karena diselingi humor - humor dari seluruh peserta pelatihan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar