IKLAN




 

Semangat Kebhinekaan Lewat Pawai Budaya Kecamatan Bogorejo 2022


BOGOREJO - ME, Turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 dan menanamkan kebhinekaan di kalangan masyarakat, Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora melaksanakan Lomba Karnaval yang dikemas dalam acara Lomba Pawai Budaya Kecamatan Bogorejo, Selasa (23-08-2022). 

Peserta peserta karnaval terbagi menjadi beberapa kelompok. Diantaranya, Kelompok PAUD ( KB & TK), Kelompok SD/ MI, Kelompok SMK, SMP & MTs, dan Kelompok Desa/ Umum. 


Dimulai dari Kelompok PAUD ( TK & KB), karnaval dimulai Pukul 08.00 s/d selesai. Oleh pihak panitia tingkat Kecamatan ditentukan titik start dari Puskesmas Bogorejo menuju ke titik finish di Kantor Kecamatan Bogorejo. Para peserta Kelompok Paud mendapatkan dukungan penuh dari ibu-ibu wali murid TK maupun Kelompok Belajar seluruh Kecamatan Bogorejo. 


Dilanjutkan oleh Kelompok SD/ MI se-Kecamatan Bogorejo. Start dari Lapangan Desa Tempurejo pada pukul 9 siang, menuju garis akhir di Balai Desa Bogorejo. Pada barisan rombongan SDN 1 Bogorejo tampak dipimpin seorang Manggala Yuda yang diperankan sendiri oleh guru mereka sendiri Arif Nugroho, S. Pd.


Kelompok SMP/ MTs/ SMK se-Kecamatan Bogorejo dimulai pukul setengah sebelas siang. Sama seperti Kelompok SD/MI. Start dimulai dari Lapangan Desa Tempurejo dan finish hingga Balai Desa Bogorejo. 

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK JATIKUSUMO Sakimin,S.Ag, kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan karnaval kali ini sangat meriah dan siswa-siswanya sangat semangat mengikutinya hingga akhir acara. 


Terakhir adalah dari Kelompok Desa. 14 Desa di Kecamatan Bogorejo mengikuti acara kebhinekaan ini. Garis start maupun finish yang ditentukan sama, dari Lapangan Desa Tempurejo hingga Balai Desa Bogorejo. 

Sesampai di Balai Desa Bogorejo, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Bogorejo Suparman mengatakan, "Semangat dan inovasi serta kreatifitas tahun ini baik sekali. Juga didorong semangat yang luar biasa."

Forkopimcam Bogorejo Turut Berbaur

Aspek penilaian Lomba Karnaval Pawai Budaya Kecamatan Bogorejo adalah kerapian dan kelengkapan barisan, kreasi nuansa budaya kedaerahan yang tidak mengarah pada pornografi, kreasi yang mencerminkan kebinekaan, sosial, ekonomi, pembangunan dan pendidikan, serta indikator terakhir adalah dinilai dari sisi keunikannya. 


Acara Lomba Karnaval Pawai Budaya  Kecamatan Bogorejo ini dihadiri oleh Camat Bogorejo Dra. Mulyowati, MM, Kapolsek Bogorejo Nur Dwi Edhie W, S.H., M.H dan Danposramil Bogorejo Peltu Sukarno. Selain itu terlihat di panggung kehormatan mendampingi forkopimcam tersebut, Kepala Puskesmas, Korwil Bidik, PLKB, BPP Kecamatan, Kepala KUA Bogorejo, Ketua serta Sekretaris Panitia Lomba. 


Antusiasme terlihat pada wajah seluruh peserta Lomba Karnaval, Forkopimcam maupun seluruh tamu yang hadir. Terlihat, tak jarang Camat Bogorejo Dra. MULYOWATI, MM berdiri dari tempat duduknya sambil memberikan semangat kepada peserta karnaval. Bahkan terlihat Camat dan Kapolsek turut turun panggung untuk berbaur dengan para peserta karnaval yang menyajikan tarian tayub pada saat acara berlangsung. (AGP)




Posting Komentar

0 Komentar