IKLAN




 

Ayo Beli Keset Lapas Blora!

Kalapas memamerkan keset buatan warga binaan Lapas Blora, yang tebal, kuat dan menyerap air karena dibuat dari kain perca

"Upaya pembinaan dari aparat di Lembaga Pemasyarakatan Blora, ternyata tidak main - main, produk keset yang dibuat oleh para warga binaan kualitasnya bagus dan kuat"

Produksi Keset Lapas
BLORA, ME - Tidak disangka produksi keset yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Blora memiliki kualitas yang bagus, tebal, kuat dan menyerap, karena terbuat dari.kain limbah. Karena kualitas yang bagus itulah membuat kagum Kepala Lembaga Pemasyarakatan Blora sendiri, dan membeli langsung 5 buah untuk keperluan pribadi di rumahnya.

"Terus terang saya kagum, keset yang dibuat warga binaan saya, ternyata kualitasnya bagus, tebal dan rapi, saya langsung beli 5 buah untuk di rumah, dan saya promosikan ke kolega saya, agar mau mmebeli keset produksi Lapas kami," ujar Kalapas Blora, Tri Joko Wiyono kepada Monitor Ekonomi, di ruang kerjanya, pada Selasa (12/4/2022).

         Tri Joko Wiyono, Kalapas Blora

Harga Terjangkau Pembeli
Kalapas juga menyampaikan bahwa keset produk warga binaannya, bila dilihat dari kualitas, harganya terbilang murah meriah, terjangkau untuk kantong. Namun karena diproduksi oleh warga binaan, tidak banyak jumlah yang bisa dipasarkan. 

"Harganya sebenarnya murah kok, satu hanya Rp. 25 ribu, kemarin saya beli 5 buah langsung, ayo kalo mau pesen, bisa Wa saya, nanti kita buatkan, saya bangga kok, karena memang kualitasnya bagus," tandas mantan Kalapas di wilayah Kepulauan Riau ini.

Dibutuhkan Bahan Baku
Di saat yang sama, Kalapas juga berpesan kepada para awak media untuk ikut mencarikan bahan baku yang berupa kain perca, untuk pembuatan keset tersebut. Dirinya berharap ada pabrik atau pelaku usaha konveksi, yang bisa menyerahkan limbahnya untuk bahan baku keset.

"Mohon saya dibantu, disamping penjualannya, juga kalo ada pengusaha konveksi besar yang punya kain sisa, agar bisa diberikan kepada kami, kita buat MOU juga nggak masalah, supaya binaan kami bisa tetap bekerja," ungkapnya kembali.

Serap Produk Lapas
Melihat kondisi yang berbanding terbalik, atau terjadi anomali, yang mana ketika sudah ada produk yang bagus, dan dibuat oleh warga binaan Lapas, namun pemasaran dan bahan bakunya masih terbatas, maka dibutuhkan peran serta Pemerintah Kabupaten Blora, melalui OPD terkait untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Dibutuhkan kesigapan untuk membantu penyerapan produk Lapas, dengan membeli produknya dan ikut membina kelangsungan hidupnya, dengan membantu menyediakan bahan bakunya, entah dengan kerjasama penjualan, pameran dan pemenuhan bahan bakunya. 

"Memberdayakan terus kemampuan mereka, karens sangat berguna untuk masa depan mereka, bila kembali lagi ke masyarakat, karena itulah tujuan dari Lembaga Pemasyarakatan sesuai tugas yang kami emban, agar mereka benar - benar sadar, tidak mengulangi lagi perbuatan tindak pidana kriminal," papar Kalapas Tri Joko menandaskan. (Rome).



Posting Komentar

0 Komentar