IKLAN




 

Tidak Ketemu Dewan, Demo PMII Harus Diulang

Pejabat dari Sekretariat DPRD Blora mengumumkan bahwa semua anggota Dewan sedang kunjungan kerja luar kota

"Karena penyampaian surat untuk bertemu dengan Dewan Blora berkesan mendadak, sehingga demo PMII Blora tidak bisa bertemu untuk menyampaikan aspirasinya, diperkirakan Jumat depan demo akan diulang"

Demo PMII Blora
BLORA, ME - Saat panas membakar kulit wajah, namun tidak menyurutkan langkah puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang disingkat PMII Kabupaten Blora. Dengan meneriakkan yel - yel perjuangan, mereka berdemonstrasi di depan pagar Gedung DPRD Kabupaten Blora.

Bendera kuning yang bergambar logo PMII terus dikibarkan, bersama poster - poster bernada protes terhadap kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah. Ada lima tuntutan.yang diajukan oleh mereka, yang menjadi pangkal persoalan mengapa mereka harus turun ke jalan.

Aktifis mahasiswa dari PMII Blora bentangkan spanduk tolak kenaikan harga BBM jenis Pertamax dan bongkar kartel minyak goreng

Isu Nasional - Daerah
Isu nasional tentang kenaikan harga  bahan bakar minyak non subsidi, seperti Pertamax mereka tolak, yang bersubsidi yaitu Pertalite karena langka pun mereka pertanyakan, kemana hilangnya minyak goreng, dan kalaupun ada kenapa harganya pun mahal, sehingga membuat rakyat tercekik ekonominya. Mereka menuntut agar sindikat atau kartel yang memainkan minyak goreng dibongkar dan ditangkap dan dibawa ke pengadilan.

Sementara yang isu daerah atau kebijakan Pemerintah Kabupaten Blora, mereka menagih janji Pemerintahan terkini, kapan segera dilunasi, mereka meminta proyek - proyek perbaikan jalan segera dijalankan, dan pengentasan pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan, mengingat banyak sekali sarjana yang menganggur saat ini.

Dewan Agenda Kunker
Sayang sekali, suara mereka hanya terdengar di jalanan, di bawah terik matahari, meskipun mereka menjalankan ibadah puasa, tidak mengurangi semangat berjuang untuk rakyat. Tapi sekali lagi sangat disayangkan, seluruh anggota Dewan sudah punya agenda kunjungan kerja luar kota, itu sudah terjadwal lama. 

Maka dengan berat hati, hanya dapat ditemui oleh dua Pejabat dari Sekretariat Dewan, untuk menjadwalkan ulang pertemuan dengan anggota DPRD Blora, dan tibalah keputusan hari Jumat, mereka bisa datang kembali ke DPRD dan ditemui oleh Pimpinan Dewan, meskipun mereka kecewa, namun bisa menerima keadaan dan mereka pun siap untuk mengulang kembali demo damai untuk perjuangkan nasib rakyat. Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat! (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar