IKLAN




 

Danlanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan 40

Danlanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan periksa peserta Upacara
Pendidikan Setukba TNI AU

"Sebanyak 177 siswa Setukba Angkatan ke-40 siap jalani Pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo"

Setukba TNI AU
Surakarta, ME - Sebanyak 177 siswa, terpilih untuk mengikuti pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara TNI Angkatan Udara, setelah berhasil melewati serangkaian test dan seleksi, yang sangat  ketat dan pada hari ini, secara resmi menjadi siswa Setukba Angkatan ke-40. 
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan, selaku Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa pendidikan pembentukan prajurit berpangkat bintara pada hakekatnya, merupakan investasi jangka panjang.

"Dan sebagai salah satu upaya organisasi, dalam mencetak sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional." ujarnya. Hal itu disampaikan saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan Pendidikan Setukba TNI AU, pada Sabtu kemarin (12/3/2022).

"Kepada para siswa, agar segera dapat menyesuaikan pola kehidupan sebagai seorang siswa di Kesatrian ini. Siapkan fisik dan mental dengan sebaik mungkin agar dapat mengikuti berbagai kegiatan kedepan, sesuai kurikulum yang telah ditentukan," tegas Danlanud.

         Marsma TNI Agus Setiawan, ST

Taati Protokol Kesehatan
Lebih lanjut, Danlanud menekankan kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, selama masa pandemi Covid-19 ini, sebagai langkah adaptasi kebiasaan baru, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar, sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan pendidikan, dilanjutkan dengan kegiatan orientasi. Pendidikan Setukba Angkatan ke-40 ini dilaksanakan di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan. Hadir pada upacara pembukaan tersebut para Pejabat Lanud Adi Soemarmo. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar