IKLAN




 

Laznas LMI - Perhutani Tanam Pohon Program Penghijauan

Penyerahan bibit tanaman sahabat air untuk penghijauan kawasan hutan dan penyelamatan mata air dari Laznas LMI 

"GANDENG PERHUTANI LAZNAS LMI LAKUKAN PENGHUJAUAN DI SENDANG KUWUNG KECAMATAN KRADENAN, KABUPATEN BLORA"

500 bibit pohon jenis sahabat air untuk selamatkan konservasi air tanah

Green Indonesia Project
BLORA, ME - Gandeng Perhutani, Laznas Lembaga Mangemen Infaq (LMI) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melalui program CSRnya, meluncurkan gerakan penghijauan bertajuk “Green Indonesia Project” di Hutan petak 123 RPH Menden, BKPH Beran KPH Randublatung lokasi Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) Sendang Kuwung, Desa Menden, Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, Selasa kemarin (11/1/2022).

Dari kegiatan ini, telah tertanam 500 plances, tanaman sahabat air diantaranya Trembesi, Ringin, dan Buah Buahan, hal ini adalah sebagai salah satu upaya, dalam penanganan dampak perubahan iklim, yakni pemanasan global, karena unit pohon sebagai produsen oksigen yang semakin menipis. 

Selain itu juga, program ini diharapkan dapat menjadi support system konservasi air, sehingga debit air tanah semakin melimpah, utamanya di wilayah yang menjadi lokasi penanaman ini. 

Hadir dalam acara tersebut  Perwakilan LMI Jateng & DIY, Cony Septea Adrdi,  Wakil Administratur Perum Perhutani KPH Randublatung, Kusmanto, Camat Kradenan, yang diwakili Kasi Trantif Kecamatan Kradenan, Mujaidi, Kepala Desa Menden, Supari, Runner Up Putri Hutan Indonesia, Mutia Dara, Perwakilan BPBD Blora, Perwakilan Polsek dan Koramil Kradenan serta  masyarakat setempat.

Penyelamatan Mata Air
Administratur (Adm) Perhutani KPH Randublatung, Dewanto melalui Wakil Adm Kusmanto, menyampakan terimakasih dan mendukung atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Laznas LMI, atas pelaksanaan program penghijauan ini. Perhutani sangat mendukung, karena ini adalah salah satu upaya penyelamatan mata air, yang ada di dukuh Kuwung” ujar Kusmanto.

Sementara itu Kepala Perwakilan Baznas LMI Perwakilan Jateng & DIY, Cony Septea menyampaikan, bahwa kegiatan penghijauan di sini, adalah tahap pertama dan akan dilanjutkan ke daerah – daerah lain seluruh Indonesia.

“Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan di Blora ini, adalah  tahap pertama dan selanjutnya, akan dilaksanakan di derah -daerah lain di seluruh Indonesia, terimakasih kepada Perum Perhutani KPH Randublatung, dan semua pihak yang telah membantu dan kerjasama atas terselenggaranya kegiatan ini.” Ungkap Cony. (Cony)

Posting Komentar

0 Komentar