IKLAN




 

Blora - Grobogan Siap Kawal Pembangunan Ekonomi Kawasan Bersama

Bupati Arief terima kunjungan Wabup Grobogan, Bambang Pujianto dan Sekda M. Sumarsono di Rumah Dinas Bupati Blora

"BUPATI BLORA BERSAMA WABUP GROBOGAN BERTEMU, SIAP KAWAL KERJASAMA PEMBANGUNAN KAWASAN"

Kunjungan Wabup Grobogan
BLORA,ME -  Pertemuan antara Bupati Blora, Arief Rohman, yang didampingi Wabup Tri Yuli Setyowati, dengan Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujianto, dan Sekdanya M. Sumarsono, di ruang VIP Rumah Dinas Bupati Blora, untuk membahas rintisan kerjasama dalam pembangunan infrastruktur jalan, antara Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan, hari ini, Selasa (4/1/22).

“Ya, kita tadi bersama Bu Wabup menerima kunjungan Pak Dokter Bambang, Wakil Bupati Grobogan yang ditugaskan Ibu Bupati Sri Sumarni (Bupati Grobogan-red), bersama Sekdanya ke Blora. Kita membahas beberapa poin pembangunan yang akan kita kawal bersama untuk kemajuan kawasan,” ungkap Bupati Arief.

Bupati Arief menambahkan terkait tujuan pertemuan tersebut, untuk bersama - sama mengawal pembangunan jalan nasional dari Semarang - Purwodadi - Blora, yang dulunya merupakan jalan milik Provinsi Jawa Tengah.

“Tadi kita membahas soal pengajuan peningkatan status jalan Semarang - Purwodadi - Blora, dari jalan provinsi menjadi jalan nasional. Yang pada tanggal 17 Desember tahun lalu, telah kita sampaikan bersama dengan Bupati Grobogan kepada Bapak Presiden Jokowi, ketika meresmikan Bandara Ngloram,” lanjut Bupati.

Dua Kabupaten Blora - Grobogan siap kawal pembangunan kawasan, Jalan Nasional dan Bendungan Dumpil

Siap Kawal Bersama
Menurut Bupati Arief, Pemerintah Kabupaten Blora siap mengawal bersama, tentang rencana peningkatan jalan tersebut. Karena saat ini, jumlah tonase dan intensitas kendaraan yang melintas di jalur tersebut, sudah tidak seimbang dengan kualitas kelas jalan yang ada.

“Kemudian yang kedua, dari pihak Pemkab Grobogan, ingin mengusulkan ke Pemerintah Pusat terkait pembangunan Bendungan Dumpil, yang ada di Kecamatan Ngaringan, untuk diperbesar dengan membendung Sungai Lusi,” tambah Bupati.

Jika usulan ini bisa dikawal bersama oleh kedua Pemkab, maka nantinya, Blora juga akan bisa ikut merasakan manfaatnya, karena lokasinya berbatasan dengan Kecamatan Kunduran (Blora).

“Insya Allah besok Pak Presiden melakukan kunjungan kerja ke Grobogan dan Blora, didampingi Menteri PUPR, maka mohon doanya, agar nanti usulan kami bisa langsung direspon positif oleh Pak Presiden,” sambung Bupati Arief.

Peresmian Bendungan 
Terkait kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Blora, pihaknya menyampaikan bahwa Presiden Jokowi, dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Randugunting di Kecamatan Japah, yang telah selesai dibangun Kementerian PUPR melalui BBWS Pemali Juana.

Sementara itu, Wabup Grobogan, dr. Bambang Pujiyanto, mengaku sangat senang bersilahturahmi dengan Pimpinan Daerah Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah bisa diskusi dengan Pak Bupati dan Bu Wabup Blora, ditemani kopi kothok dan serabi. Serabinya enak, pas. Tadi kita bahas pembangunan kawasan, diantaranya jalan dan usulan bendungan. InshaAllah Grobogan siap sesarengan dengan Blora,” ucapnya singkat. (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar