IKLAN




 

Dokter Satgas Keliling Periksa Kesehatan Warga Papua Perbatasan

Dokter Satgas Pamtas Yonif 410/ALG Blora berikan pelayanan kesehatan keliling untuk warga Papua di Boven Digoel

"SATGAS YONIF 410/ALUGORO BERIKAN PENGABDIAN, DENGAN LAKUKAN PENGOBATAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN, SECARA DOOR TO DOOR KE MASYARAKAT PAPUA DI PERBATASAN"

Pelayanan Kesehatan
Boven Digoel, ME - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro mengabdi untuk negeri,  dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan, Pos Kotis Dpp Lettu Ckm dr.Achmad Dodi M (Dokter Satgas), beserta 10 Orang Personel dari Pos Kotis, melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan metode Door to door, dengan mendatangi rumah warga masyarakat Papua yang ada keluhan sakit, dan tidak bisa datang ke Pos Satgas di Distrik Jair  Kabupaten Boven Digoel, pada hari Rabu kemarin (15/12/2021)

Hal tersebut, sesuai instruksi Dansatgas Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, saat berada di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel. Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro ini mengungkapkan, bahwa kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling Door to door ke Masyarakat ini, dilakukan dengan melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan, dan pemberian obat-obatan secara gratis dari Satgas Yonif 410/Alg.

“Dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini, kita turunkan langsung Dokter Satgas, karena kita memiliki Dokter, sehingga Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pengobatan, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Daerah Satgas, dan harapannya dengan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan, agar masyarakat semakin sadar untuk pencegahan penyakit secara dini, mulai dari pengukuran tensi darah, dan jika memiliki keluhan dan riwayat penyakit bisa diketahui oleh Dokter," terangnya.

Periksa Dini Kesehatan
Selanjutnya Dansatgas, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, juga menambahkan, tujuan dari Kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling Door to door ini, adalah salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 410/Alg, untuk mendukung kemajuan pelayanan Kesehatan, khususnya masyarakat yang berada di Papua dan perbatasan negara.

Sementara itu Bapak Nong, salah satu Warga di Distrik Jair, merasa sangat senang dengan kehadiran Personel Satgas dan Dokter Satgas ini, dengan serta Merta mengucapkan terimakasih kepada Dokter TNI yang  bertugas.

"Karena Dokter sulit di perbatasan ini, sehingga warga merasakan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bermanfaat" ungkapnya. (Pen/Alg)

Posting Komentar

0 Komentar