IKLAN




 

BIN Turut Aktif Dalam Percepatan Vaksinasi Warga Di Blora

Anggota BIN Jateng menggandeng lansia yang telah divaksin di Desa Tambahrejo, Kabupaten Blora.

"BIN Jateng laksanakan vaksinasi door to door di empat Kabupaten, untuk percepatan vaksinasi jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022"

Percepatan vaksinasi dari BIN disambut antusias oleh warga Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora

Percepatan Vaksinasi BIN 
Blora, ME - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, pada hari ini
kamis, (16 Desember 2021), kembali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat, secara door to door di 6 (enam) Kabupaten yaitu Banyumas, 
Pekalongan, Wonosobo, Blora, Grobogan dan Jepara dengan target sebanyak 
9.000 dosis.

Vaksinasi dilaksanakan serentak, seperti di Banyumas dilaksanakan di Desa Tambaknegara, kemudian Kabupaten
Pekalongan di Desa Bondansari, di Kecamatan Wiradesa, kemudian di Kabupaten Wonosobo dilaksanakan di empat desa yaitu, Desa Ngadisono, Desa Kaliwiro, kemudian di Desa Wadaslintang, Kecamatan Wadaslintang.

Sementara itu untuk di Kabupaten Blora dilaksanakan di Desa Tambahrejo, Kecamaran Tunjungan, kemudian untuk Kabupaten Grobogan dilaksanakan di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan dan terakhir Kabupaten Jepara dilaksanakan di Desa Tubanan Kecamatan Kembang.

Capaian Vaksinasi Jateng
Sementara itu, Kabinda Jateng, Brigjend TNI Sondi Siswanto, merilis hasil capaian vaksinasi di Provinsi Jateng, per 15 Desember 2021 (https://vaksin.kemkes.go.id/), hasil tersebut menurutnya, menunjukkan progress yang sangat baik yaitu sebesar 74,49 %. Sementara itu capaian vaksinasi dosis 1 dari yang terendah untuk pelaksanaan hari ini, Kabupaten Jepara 65,76%, Pekalongan 66,01%, kemudian Wonosobo sudah mencapai 70,25%, Blora 71,48%, Grobogan 74,45% dan Banyumas 
75,57%.

"Terselenggaranya vaksinasi yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara  (BIN) di masing - masing wilayah tersebut, diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi terutama untuk daerah yang belum mencapai target 70% seperti 
di Jepara dan Pekalongan," ungkap Kabinda Jateng, Brigjend TNI Sondi Siswanto, kepada para awak media di Blora.

Sambut Libur Nataru
Untuk wilayah yang telah melampaui target, akan dilaksanakan vaksinasi door to door efektif, dalam rangka menyisir masyarakat, yang tidak mampu mengakses sentra vaksinasi, terutama kelompok lansia dan difabel.

"Sesuai arahan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, bahwa vaksinasi 
perlu digencarkan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, dalam rangka 
mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity / kekebalan komunal." imbuhnya.

Binda Jateng sesuai instruksi Pimpinan, melaksanaan vaksinasi, dengan harapan 
kekebalan komunal segera terbentuk, dan Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan. Badan Intelijen Negara Provinsi Jawa Tengah, juga menyampaikan terima kasih kepada segenap bantuan stakeholder terkait. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar