IKLAN




 

Sinergitas Perhutani - BPBD Latih Penanggulangan Bemcana

Pelatihan penanggulangan bencana Perhutani Blora Raya - BPBD Blora

Pelatihan BPBD - Perhutani
BLORA, ME - Bersama Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, menyelenggarakan pelatihan penanggulangan bencana bagi petugas lapangan Perhutani, dan masyarakat sekitar hutan yang dilaksakan di Kantor Asper KBKPH Ngliron, Desa Ngliron, Kecamatan Randublatung, (Kamis 18/11)

Acara tersebut diikuti kurang lebih 50 orang, yang terdiri dari Petugas lapangan Perhutani, Tokoh Masyarakat Desa sekitar hutan, Karang Taruna Desa Ngliron, Kecamatan Randublatung dan perwakilan pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi, dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petugas lapangan dan masyarakat, dalam mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, sehingga dapat menyikapi kondisi sebelum, saat dan setelah terjadi bencana.

Sinergitas Perhutani - BPBD Blora

Edukasi Penanganan Bencana
Kepala Cabang dinas Kehutanan (CDK) Wilayah I Blora, Gunawan, Wakil Administratur Wilayah Randublatung Selatan, Kusmanto, Wakil Administratur wilayah Randublatung Utara, Agus Kusnandar, Koordinator Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Blora, Agung Triyuono, dan para pemateri dari BPBD Kabupaten Blora dan CDK.

Administratur (Adm) Perhutani KPH Randublatung, Dewanto  melalui Wakil Adm Wilayah Selatan,  berharap pelatihan ini, dapat membangun pengetahuan dan  pemahaman bagi Petugas Lapangan Perhutani, dan masyarakat bagaimana penanganan bencana sebelum, saat dan pasca bencana.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami harap dapat membangun pengetahuan dan  pemahaman, bagaimana penanganan bencana, karena kita perlu adanya petugas yang tanggap, sigap dan cakap serta dapat berkoordinasi dengan baik, pada saat penanggulangan bencana, penanganan bencana bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk Perhutani, dan semua elemen serta masyarakat,” ujar Kusmanto.

Sinergitas Terus Dibangun
Sementara itu Koordinator Reaksi Cepat BPBD Blora, Agung Triyono yang pada pelatihan ini, menjadi pemateri Agung Triyono, menyampaikan terima kasih, kepada Perhutani yang telah menfasilitasi atas terselenggaranya pelatihan ini, sinergisitas antara Perhutani dan BPBD terus kita bangun, dalam rangka antisipasi meminimalisir terjadinya bencana, dan penanganan apabila terjadi bencana.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Perhutani, atas terselenggaranya pelatihan ini, kerjasama terus kita bangun dalam rangka antisipasi, untuk meminimalisir terjadinya bencana, dan penanganan apabila terjadi bencana, semoga dengan adanya kegiatan ini, para petugas Perhutani, yang berada di lapangan dan masyarakat lebih kekerja, sigap dalam pencegahan bencana, dan lebih tanggap dalam penanganan apabila terjadi bencana” ujar Agung Triyuono. (Hen/me)

Posting Komentar

0 Komentar