IKLAN




 

Citilink Tunda Launching Penerbangan Perdana Di Bandara Ngloram

       Bupati Blora, Arief Rohman MSi

"Gara-gara aturan penumpang pesawat harus jalani tes PCR, launching penerbangan perdana dari Maskapai Citilink di Bandara Ngloram ditunda"

Batal Landing Perdana
Blora, ME -  Launching penerbangan perdana di Bandara Ngloram Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, pada 29 Oktober mendatang dipastikan batal. Hal ini seiring dengan belum siapnya maskapai  Citilink untuk melakukan penerbangan ke Bandara Ngloram. 

"29 ditunda dulu karena memang belum siap dari mereka (Citilink)," kata Bupati Blora Arief Rohman saat ditemui  di rumah dinasnya, Rabu (27/10/2021) pagi.

Arief mengungkapkan alasan penundaan karena ada beberapa faktor dan persoalan dari maskapai Citilink. Salah satunya aturan test PCR bagi penumpang pesawat. 

"Memang alasannya logis karena persoalan PCR. Citilink masih berhitung, kalau dilaunching sekarang nanti justru seperti Bandara Jenderal Besar Sudirman," ungkap Gus Arief, panggilan akrab Bupati.

Pihak Maskapai Citilink tunda launching penerbangan perdana di Bandara Ngloram

Tidak Ingin Mangkrak
Bupati Arief, kepada awak media mengatakan, tidak ingin keberadaan Bandara Ngloram justru mangkrak, setelah dilaunching adanya penerbangan. 

"Kita belajar dari Kertajati dan Jendral Besar Sudirman. Ini saya harap jadi succes story' tidak malah mangkrak," ucapnya. 

Lebih lanjut, Bupati Blora mengatakan penundaan launching penerbangan perdana, lebih disebabkan belum siapnya dari maskapai Citilink. 

"Kalau Bandara sudah siap. Kita sudah nagih terus. Karena memang harapan masyarakat untuk ini cukup besar. Kita sudah programkan isi penumpangnya nanti kayak apa," pungkasnya.

Akibat Aturan PCR
Sementara itu, Kepala  Bandara Dewandaru Karimunjawa, Ariadi Widiawan, yang membawahi Bandara Ngloram membenarkan penundaan penerbangan oleh Maskapai Citilink. 

"Iya benar, ini tadi saya ke kantor pusat Citilink langsung. Memang ditunda sampai nanti kembali Antigen. Jadi memang tadi disampaikan, jika justru hanya ceremonial saja, tapi kedepan tidak ada penerbangan, mangkrak kan malah jadi berita negatif. Ya sudah akhirnya ditunda dulu saja," kata Ariadi melalui sambungan telepon. 

Ariadi mengungkapkan, jika sejak awal Citilink sudah berkomitmen, dan siap untuk membuka penerbangan di bulan Oktober ini. Namun karena ada kebijakan PCR rencana itu ditunda. 

"Karena memang sudah 99 persen siap secara komersil. Namun karena PCR ini isu nasional tidak hanya lokal, jadi memang nunggu aturan lagi sampai hanya antigen saja," jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar