IKLAN




 

Bupati Arief Serahkan Bantuan Korban Rumah Roboh Di Jepon

Bupati Arief didampingi Dandim dan Kapolres Blora berikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 10 Juta kepada korban rumah roboh di Kelurahan Jepon

Bencana Puting Beliung
BLORA, ME -  Bupati Blora, Arief Rohman, bersama Dandim 0721 Blora, dan Kapolres Blora pada Rabu pagi (27/10/2021), menyerahkan bantuan kepada keluarga  yang rumahnya roboh akibat hujan disertai puting beliung di Dukuh Ngelobener, Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Blora.

Kronologis kejadiannya, akibat hujan yang disertai angin kencang pada Senin sore (25/10) lalu, rumah milik Sakir (30) roboh dan rata dengan tanah. Dan tragisnya, akibat kejadian tersebut,  istrinya, Nur Khoimah, mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan yang roboh. 

Nur Khoimah menceritakan, bahwa kejadian tersebut berlangsung begitu cepat, dirinya bahkan tak sempat untuk keluar rumah. Begitu hujan deras disertai angin kencang, dengan sigap dirinya melindungi dan mendekap anaknya yang masih balita, beruntung anaknya tak mengalami luka sedikitpun. Namun demikian Nur Khoimah mengalami luka di bagian wajah akibat tertimpa bangunan.

“Kejadiannya setengah 3 sore terasa cepat, waktu itu hujan deras dan angin kencang, saya langsung mendekap anak saya dan tiba-tiba rumahnya roboh. Tapi bersyukur kami masih diberikan keselamatan” terang Nur. 

Bersama BAZNAS Kabupaten Blora, Bupati Arief tinjau korban rumah roboh di Kecamatan Jepon

Gerak Cepat Membantu
Mendengar adanya informasi tersebut, Bupati kemudian mengambil sikap, agar korban rumah roboh tersebut bisa segera ditangani, termasuk mengerahkan pihak Dinas Sosial P3A, Baznas, BPBD, Kecamatan dan Kelurahan untuk turun tangan, sesaat setelah kejadian. 

Selain itu, Bupati beserta Dandim dan Kapolres Blora, pada Rabu (27/10) terjun langsung untuk meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada Sakir dan keluarganya.

 “Kemarin (Selasa, 26/10) kita ada apel siapsiaga dengan TNI-Polri, hari ini bersama Pak Kapolres, Pak Dandim, kita turun kelapangan untuk mengecek langsung korban yang rumahnya roboh,
bersama dengan Baznas kita serahkan langsung bantuan” ujar Gus Arief, panggilan akrab Bupati Blora ini. 

Disampaikannya, bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako, bantuan uang tunai senilai 10 juta rupiah, dan tenda darurat. 

 “Selain sembako, kita salurkan bantuan 10 juta untuk membantu materialnya, biar segera bisa didirikan rumahnya, ” terang Bupati Arief.

Bupati Arief Rohman pun berpesan agar berbagai pihak, untuk saling bergotong-royong dalam membantu membangun rumah milik Sakir, sehingga dapat dihuni kembali.

“Kita mohon dari pihak Kecamatan, Kelurahan, Kepolisian-TNI untuk bisa kerja bakti, untuk segera didirikan rumah ini” ungkapnya. 

Bupati Blora pimpin apel kesiapsiagaan hadapi bencana masukknya musim penghujan di Blora untuk meminimalisir kejadian yang merugikan warga

Inventarisir Bencana Blora
Terkait data bencana alam di Kabupaten Blora, jelas Bupati, saat ini tengah dilakukan inventarisir. Seperti halnya adanya beberapa kejadian di Kecamatan lainnya seperti Kedungtuban dan Kradenan.

“Sekarang sedang kita invertarisir berapa kejadian di Kecamatan lain, seperti Kedungtuban, Kradenan. Sedangkan kondisi rumah roboh (rata dengan tanah) hanya disini, yang lainnya hanya runtuh gentengnya, seperti di MPP itu hanya atap-atapnya yang runtuh” paparnya. 

Pada musim penghujan ini, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun jajaran pemerintahan di masing-masing kecamatan untuk mewaspadai potensi bencana alam.

“Kita himbau bahwa sekarang sudah memasuki musim penghujan, tentunya kita harus waspada, nanti semua tingkatan mulai dari kabupaten hingga kecamatan kita bersinergi” pesan Bupati. 

“Pak camat bersinergi dengan Kapolsek dan Danramil masing-masing bila ada kejadian langsung turun dengan BPBD langsung diatasi sehingga masyarakat bisa kita dampingi” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut dari Baznas Kabupaten Blora Nur Rokhim, Kepala Dinsos P3A Blora, Camat Jepon, Forkopimcam Jepon dan Lurah Jepon (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar