IKLAN




 

Edi Wuryanto Targetkan Vaksinasi Capai 30% Bulan September 2021

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edi Wuryanto, SKP, M.Kep suntik vaksinasi peserta dari Kecamatan Jepon

"Anggota Komisi IX DPR RI, Edi Wuryanto kembali ke Blora, laksanakan program vaksinasi serentak, untuk percepatan penanganan Covid 19 di Blora, targetnya bulan September bisa capai 30%"

PDIP Peduli Vaksinasi
BLORA, ME - Ribuan Kader dan Pengurus PDIP serta warga masyarakat Kabupaten Blora, berbondong - bondong ikuti program vaksinasi serentak tahap pertama, di tiga titik lokasi, yaitu Kantor DPC PDIP Blora, Kantor Kecamatan Jepon dan di Bogorejo, tepatnya di kediaman Anggota DPRD PDIP Blora, Anief Mahmudi, pada Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Total ribuan dosis vaksin tahap pertama disuntikkan, untuk warga yang antusias mengikuti vaksinasi serentak di tiga titik tersebut, yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Kementerian Kesehatan RI, yang menjadi mitra kerja dari Anggota Komisi IX DPR RI, Edi Wuryanto, dari PDIP.

"Saat ini antusiasme masyarakat semakin tinggi untuk divaksin, ini menunjukkan kesadaran warga Blora semakin tinggi, tapi sayangnya vaksinnya tidak sebanyak yang dibutuhkan, karena vaksin ini dibutuhkan di seluruh dunia, tapi nanti bulan September semua produk vaksin masuk di Indonesia, akhir September kita targetkan tercapai 30% di Blora" ungkap Edi Wuryanto, dalam sambutannya.

PDIP Peduli siap sukseskan program vaksinasi serentak di Blora

Peran Serta Dewan
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Blora, yang sekaligus Ketua DPRD Blora, HM Dasum, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Anggota Komisi IX DPR RI, Edi Wuryanto dan Kementerian Kesehatan RI, atas kepeduliannya untuk masyarakat Blora dalam mensukseskan percepatan penanganan Covid 19, dengan kegiatan vaksinasi serentak.

"Kita wajib mengapresiasi perjuangan dari Pak Edi Wuryanto, Anggota Dewan Pusat kita, dari PDIP, yang terus terjun ke Blora, memperhatikan masyarakat Blora yang menjadi konstituennya, hal ini menunjukkan komitmennya yang kuat untuk mewujudkan kesehatan bersama, melalui vaksinasi serentak," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.

Saat dikonfirmasi terkait anggaran penanganan Covid 19, di tahun anggaran 2022, politisi senior dari Desa Galuk itu, menyampaikan, karena Pandemik Covid masih terjadi dan tidak bisa diketahui kapan berakhirnya, anggaran untuk Covid 19 akan tetap ada.

Anggota Komisi D DPRD Blora, H. Anief Mahmudi suntik vaksin warga Bogorejo

Tetap Jalankan Prokes
Di saat yang sama, Camat Jepon, Ani Kumalasari berpesan kepada warga yang mengikuti vaksinasi serentak di Kantor Kecamatan Jepon, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker, dan rajin mencuci tangan, harus menjadi gaya hidup baru.

"Saya meminta agar seluruh warga Jepon tidak lengah, meskipun sudah divaksin, tetap jalankan Prokes, tetap pakai masker dan rajin cuci tangan," pesannya.

Begitupun pesan yang disampaikan oleh Anggota Komisi D DPRD Blora dari Bogorejo, Anief Mahmudi, yang juga seorang Perawat, pun meminta kepada warga, agar tetap menjalankan protokol kesehatan, meskipun sudah menurun drastis angka penularan Covid 19 di Blora.

"Meskipun secara umum, Blora sudah menurun dan masuk dalam PPKM Level 3, ini harus ditingkatkan terus, seiring dengan masifnya vaksinasi, gaya hidup masyarakat harus berubah, tetap jalankan disiplin Prokes," paparnya. 

Di saat yang sama PLT. Kadinkes Blora, Edi Widayat mengakui bahwa kondisi secara umum persebaran kasus Covid 19 di Blora sudah menurun drastis, berkat masifnya program vaksinasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah termasuk dari dari anggota DPR RI.

"Kondisi secara umum Blora sudah turun signifikan, pasien Covid di Rumah Sakit sangat kecil, dibanding bulan lalu (Juni- Juli.red), itu berkat masifnya program vaksinasi serentak di Blora, meskipun baru tercapai 19% dari target, oleh karena itu bantuan dari Anggota DPR RI ini penting, untuk percepatan penanganan Covid 19," ujarnya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di DPC PDIP Blora.
(Rome)




Posting Komentar

0 Komentar