Pedagang Pasar Medang Diswab Massal

Swab massal pedagang Pasar Medang setelah ada pedagang yang terkonfirmasi Covid 19

Terkonfirmasi Covid

Blora, ME - Sejumlah pedagang Pasar Medang, Kabupaten Blora, Jawa tengah menjalani swab test massal oleh Tim Satgas Covid-19. Swab ini digelar menyusul adanya sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif Covid -19 atau Corona, Senin (7/6). 

Kepala Puskesmas Medang, Teguh Prasetyo mengatakan, Tracking ini dilakukan  setelah sebelumnya ada 2 pedagang yang  dinyatakan terpapar virus Corona. Pada tracking hari ini ada 124 sample yang berhasil diambil petugas. 

"Jadi awalnya itu ada 2 pedagang yang terpapar. Dan kita lakukan tracking tapi tidak maksimal karena banyak yang kabur. Sehingga hari ini kita lakukan lagi tracking," terangnya. 

Gembok Pintu Pasar

Dalam tracking ini, Petugas harus mengambil tindakan tegas dengan mengunci pintu keluar masuk pasar agar pedagang tidak kabur. 

"Kegiatan hari ini sudah kita koordinasikan dengan Satgas Kecamatan agar bisa maksimal. Sehingga tracking hari ini bisa mewakili jumlah populasi pedagang pasar. Sehingga apakah ini nanti bisa dikatakan klaster apa tidak," kata Teguh.

Teguh menambahkan, setelah kegiatan ini, Rencananya Pasar Medang akan ditutup selama 2 hari untuk dilakukan sterilisasi. 

"Rencananya besok kita lakukan sterilisasi. Tidak menutup kemungkinan kita tutup selama 2 hari untuk dilakukan penyemprotan," jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar