Pedagang Positif Corona, Aktivitas Pasar Medang Ditutup

Aparat Gabungan dari Satgas Covid 19 yang terdiri dari TNI - Polri dan Petugas Kesehatan memasang pengumuman pasar Medang selama dua hari

Pasar Medang Ditutup

Blora, ME - Tim Satgas Covid -19 Kecamatan Blora, Kabupaten Blora melakukan penutupan pasar Medang selama 2 hari kedepan. Penutupan ini dilakukan menyusul adanya sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif Covid -19 atau virus Corona. 

Selama dilakukan penutupan, Tim Satgas yang terdiri TNI Polri dan petugas Kesehatan setempat melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan. Sterilisasi dilakukan di sejumlah kios dan sudut pasar. 

"Kita tutup 2 hari mulai hari ini dan besok. Kita lakukan disinfektan penyemprotan di dalam dan luar pasar," kata Kepala Puskesmas Pasar Medang, Teguh Prasetyo, Selasa (8/6). 

Teguh mengungkapkan sejauh ini ada 4 pedagang yang terkonfirmasi positif Corona. Sementara ratusan pedagang masih menunggu hasil swab. 

"Total ada 4 pedagang. Mereka isolasi mandiri di rumah. Kemarin kita juga sudah swab, 124 kita ambil sampelnya dan ini masih menunggu," terangnya. 

Aparat TNI semprot pasar Medang dengan cairan disinfektan untuk mencegah penularan Covid 19

Dilarang Jualan

Teguh mengatakan selama dilakukan penutupan, seluruh pedagang dilarang untuk berjualan. Pihaknya akan mengambil tindakan jika masih ada pedagang yang nekat berjualan. 

"Kita minta untuk pedagang tidak berjualan dulu. Kalau nekat kita paksa untuk bubar. Karena ini untuk kebaikan bersama," jelasnya. 

Sementara pantauan di lokasi, pintu masuk pasar tampak digembok. Sejumlah toko yang berada di depan pasar juga tampak tutup. 

"Tutup 2 hari mas. Saya juga pedagang tapi ini nunggu pesanan mau diambil. Soalnya sudah pesan kemarin. Nanti kalau sudah diambil saya langsung pulang," kata salah seorang pedagang. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar