IKLAN




 

Perhutani Jalin Sinergi, Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

Gotong royong urug jalan Desa Bangkleyan yang dibiayai dari dana sharing dari Perhutani dilakukan oleh Perhutani, LMDH, Pemerintah Desa, Babinsa - Bhabinkamtibmas, Ormas Desa dan Anggota Perguruan Pencak Silat yang ada di Desa Bangkleyan

Perbaiki Jalan Desa

BLORA, ME - Lembaga Masyarakat Desa Hutan  (LMDH) “ Wana Sumber Reejeki” Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora bersama Perhutani, Pemerintah Desa dan Ormas lakukan gotong - royong perbaiki ruas jalan di Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, pada Minggu ini (18/4/2021)

Kegiatan yang diprakarsai oleh LMDH  tersebut, telah menyelesaikan perbaikan jalan makadam Desa Bangklean sepanjang 400 m, dengan biaya sebesar Rp. 35 Juta, yang bersumber dari Dana Sharing produksi LMDH Wana Sumber Rejeki, Desa Bangkleyan yang telah diterima  dari Perhutani KPH Randublatung.

Sebagai salah satu penggunaannya adalah untuk prasarana fisik desa. Dan pengerjaanya dilakukan dengan kerja bakti gotong - royong antara Anggota LMDH, Perhutani, TNI/Polri, Anggota Ormas yg ada di Desa Bangkleyan.

Bersinergi membangun jalan Desa Bangkleyan ini patut dicontoh untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan Desa

Penerapan Dana Sharing

Hadir dan ikut serta dalam acara tersebut Kepala Desa Bangkleyan, Mulyono, Ketua LMDH Desa Bangkleyan, Sutrimo, Asper KBKPH Pucung, Prabowo Jatiasmara, Anggota Babinkamtibmas Polsek Jati, Bripka Wahono, Anggota Babinsa, Koramil Jati, Koptu Nyamin, serta beberapa petugas lapangan Perhutani dan anggota perguruan silat seperti PSHT, Cempaka Putih, IKS. Winongo.

Ketua LMDH Wana Sumber Rejeki desa Bangkleyan  Sutrimo menyampaikan bahwa perbaikan jalan dengan mengurug ini adalah implentasi penerapan dana sharing produksi untuk kegiatan fisik desa, dan dilaksanakan dengan bentuk kerjabakti gotong royong. 

“ Ya ini adalah penerapan dana sharing dari Perhutani yang untuk fisik desa, kita realisasikan dengan pembelian material untuk perbaikan jalan desa, dan pengerjaanya kita lakukan dengan kerja – bakti dan gotong- royong semua lapisan, mulai dari perguruan pencak silat, TNI/Polri, Perhutani dan masyarakat, hal ini kita lakukan untuk  membangun sinergisitas semua jajaran baik instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat” tuturnya. (Hen/me)

Posting Komentar

0 Komentar