Penanganan Pipa Minyak Bocor Diapresiasi Positif

Tim dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu sigap tangani kebocoran pipa minyak mentah yang mencemari lahan sawah


Pipa Minyak Bocor

Blora, ME - Upaya Pertamina EP Cepu Field dalam penanganan dampak kebocoran pipa di wilayah Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora direspons positif. 

Hal tersebut diketahui saat diadakan pertemuan perwakilan Cepu Field dengan warga terdampak, Dinas Lingkungan Hidup Blora, Dinas Pertanian Blora, Dinas Pelaksana BPBD Blora, Camat Sambong, Kepala Desa Sambong, Danramil dan Kapolsek di Balai Desa Sambong, Jumat (16/4) kemarin.

"Terima kasih atas upaya Pertamina langsung tanggap dalam menangani kebocoran pipa sejak dari insiden terjadi hingga saat ini," ucap Nunik Sulistiyo Herniyati, Camat Sambong. 

"Yang terpenting, Pertamina sudah menyampaikan dalam pertemuan bahwa siap bertanggungjawab atas kejadian ini. Saya juga sudah menugaskan perangkat untuk membantu penghitungan lahan terdampak," tambahnya. 

Segera Ganti Pipa

Sementara itu, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora mengatakan kebocoran pipa minya Pertamina sudah menjadi sebuah bencana non alam. Pihaknya pun mendorong agar Pertamina segera mengganti pipa yang bocor agar tidak terulang kembali. 

"Saya dapat info, pipa yang bocor hanya ditambal. Tolong jangan ditambal. Usahakan pipa itu diganti yang baru. Kalau ditambal karena pipa sudah korosi itu tidak akan lama," ujarnya. 

Ardhian Prasetyo, Staff Legal Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menyampaikan bahwa pehitungan lahan terdampak tengah dilaksanakan bersama Dinas Pertanian. Hasil perhitungan tersebut akan dijadikan dasar kompensasi warga pemilik lahan terdampak. 

"Tim terus berupaya memulihkan lahan. Alhamdulillah upaya kami direspons baik oleh warga dan pihak terkait. Terima kasih untuk warga dan seluruh pihak yang membantu dan mendukung upaya kami," katanya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar