IKLAN




 

Disayangkan Aksi Bangunkan Sahur Massal Langgar Prokes


Ratusan orang yang keliling bangunkan sahur warga Kota Blora diduga melanggar protokol kesehatan dan viral di media sosial akan mendapatkan pembinaan dari Polres Blora

Pelanggaran Prokes Massal

Blora, ME - Sebuah video arak-arakan ratusan warga saat membangunkan sahur viral di media sosial. Tampak dalam video itu, ratusan warga dengan menaiki dua buah truk dan tiga kendaraan bak terbuka serta diiringi sejumlah kendaraan roda dua berkeliling di pusat kota Blora.

Dalam video itu, tampak pula ratusan warga juga tidak memakai masker serta abai dengan protokol kesehatan. Diketahui aksi tersebut terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. 

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama membenarkan adanya video viral tersebut. Menurutnya peristiwa itu terjadi usai anggota menggelar patroli malam. 

"Kami memang kemarin melaksanakan kegiatan pengamanan giat malam Minggu kurang lebih sampai pukul 01.00 WIB. Kemudian anggota istirahat persiapan untuk sahur, ternyata mereka muncul. Kejadian pukul 02.00 WIB," kata Kapolres kepada wartawan, Senin (19/4). 

Anggota Persiapan Sahur

Wiraga pun meminta maaf atas adanya video viral yang sudah meresahkan masyarakat tersebut. Kejadian itu akan menjadi bahan evaluasi kedepannya. 

"Kami mohon maaf tidak bisa monitor ini. Karena memang kejadiannya juga mendadak. Mereka hanya sebentar melintas, lima menit foto-foto balik lagi. Kebetulan anggota selesai melaksanakan kegiatan, istirahat. Kedepan kita akan atur lagi pasti," jelasnya. 

Kapolres pun mengaku sudah mengidentifikasi para warga tersebut. Besok rencananya mereka akan dipanggil ke Polres untuk dilakukan pembinaan. 

"Mereka sudah kita identifikasi nama-namanya. Nanti kita panggil orang tuanya, Pak RT, RW, Kades dan yang dituakan disana," ujarnya. 

Kapolres memastikan kepada mereka yang ada video tersebut tidak akan dikenakan sangsi apapun. 

"Tidak kita kenakan sangsi apa-apa. Tapi kita berikan himbauan surat pernyataan untuk tidak melakukan lagi," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar