Kabar Gembira Akan Dianggarkan Dana Kecamatan

Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Blora 2021 - 2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan Kantor Bappeda Blora dilaksanakan secara virtual

"Dalam Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Blora 2021 - 2026, juga disinggung akan adanya alokasi anggaran Dana Kecamatan"

Konsultasi Publik 

BLORA, ME - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Blora, selenggarakan konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Blora tahun 2021 - 2026, secara virtual di dua lokasi, Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora dan Gedung Pertemuan Lantai 2 Bappeda Blora, pada hari ini, Kamis (4/3/2021).

Hadir sebagai narasumber Bupati Arief Rohman, Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, Ketua DPRD Blora, HM Dasuk dan Sekretaris Daerah, Komang Gede Irawadi. Dalam pidato arahannya, Bupati Arief menyampaikan pentingnya masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat, dalam penyusunan RPJMD Blora.

"Kami meminta, untuk menjunjung semangat demokrasi dan transparansi dalam pemerintahan kami, bisa diberikan masukan dan saran, terkait apa saja yang dibutuhkan untuk pembangunan dengan semangat, Sesarengan Mbangun Mblora," ujarnya.

Bupati Arief tandatangani berita acara  konsultasi publik rancangan awal RPJMD

Anggaran Dana Kecamatan

Saat disampaikan usulan dari LSM Indes, terkait pembangunan secara bergulir per eks Kawedanan per tahun, mengingat masih 14 Kecamatan yang kondisi lingkungannya masih kumuh, dan tidak adanya penataan, kecuali Kecamatan Blora Kota dan Cepu, sehingga pembangunan bisa terfokus dalam satu tahun, di empat Kecamatan dalam satu eks Kawedanan, diambil Eks Kawedanan Randublatung. 

"Perlunya pembangunan bergilir di eks Kawedanan per tahun anggaran, agar pembangunan terfokus dan tuntas dalam satu tahun, kemudian bergantian pada tahun berikutnya di eks kawedanan yang lain, untuk belanja modal infrastruktur, misalnya jalan dan jembatan antar Desa, drainase dan trotoar, untuk keindahan kota Kecamatan," ujarnya.

Bupati Arief menyambut baik usulan tersebut dan menyampaikan telah direncanakan akan adanya Dana Kecamatan, untuk pembangunan lingkungan Kecamatan dan antar Desa.

"Telah direncanakan adanya anggaran dana kecamatan untuk menata dan membangun lingkungan kota Kecamatan, kemudian untuk anggaran jalan akan dicarikan dana - dana selain dari APBD, juga akan dicarikan dari Propinsi dan Pusat," tandasnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar