Polres Rembang Rekonstruksi Pembunuhan Turusgede

Tersangka Sumani lakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap 4 orang sekeluarga di Turusgede, Rembang

Rekonstruksi Pembunuhan

Rembang, ME - Polres Rembang, Polda Jawa Tengah menggelar rekontruksi kasus pembunuhan 4 orang keluarga Seniman Anom Subekti, Kamis (4/3).  Rekontruksi digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau di rumah korban di  Desa Turusgede, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. 

Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre mengatakan tidak ada fakta baru dalam rekontruksi yang digelar hari ini. Semua telah diakui tersangka saat pemeriksaan oleh penyidik. 

"Tidak ada fakta baru karena ini rangkaian lidik dan sidik. Yang kita lakukan ini untuk melengkapi proses sidik sehingga kita lakukan rekontruksi sehingga tahap demi tahap kasus ini terbuka,"kata Kapolres kepada wartawan. 

Perankan 53 Adegan

Kapolres mengungkap, dalam rekontruksi ini sebanyak 53 adegan diperankan tersangka Sumani. Mulai kedatangan saksi hingga tersangka melakukan pembunuhan. 

"Tadi diawali dengan kedatangan saksi-saksi sampai dengan pelaku melakukan aksi pembunuhan dan pelaku meninggalkan TKP," ujarnya. 

Dari rekonstruksi ini diketahui tersangka membunuh para korbannya dengan cara dipukul dengan benda tumpul. 

"Tersangka membunuh keempat korban menggunakan benda tumpul berupa kayu balok yang berukuran 60 centimeter dan berat 5 kilogram. Yang bapak dipukul 3 kali, anak 2 kali dan ibu 4 kali," ucapnya. 

Kapolres menambahkan dari hasil penyelidikan dan rekonstruksi, kami pastikan pelaku dalam kasus pembunuhan empat orang dalam satu keluarga ini tunggal.

"Kalau pelaku kami pastikan tunggal," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar